Kamis, 29 Juli 2021 16:16

Wali Kota Kediri Terima Bantuan Masker dari SBMPD Jatim Kediri-Madiun

Selasa, 22 Juni 2021 15:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Wali Kota Kediri Terima Bantuan Masker dari SBMPD Jatim Kediri-Madiun
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (dua dari kiri) saat menerima bantuan masker dari Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia (tiga dari kiri). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tidak bisa diatasi oleh pemerintah saja. Problema pandemi harus dituntaskan dengan peran kolaboratif antara pemerintah dan seluruh stakeholder.

Seperti hari ini, Selasa (22/6), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan masker dari Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (SBMPD) Jatim Kediri-Madiun, di Balai Kota Kediri.

Bantuan masker diserahkan oleh Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia, didampingi Pimpinan Cabang Panin Bank Kediri, dan Pimpinan Cabang Bank Woori Saudara Kediri. Masker yang diserahkan sejumlah 6.666 buah.

“Terima kasih atas bantuan masker yang diberikan. Nantinya kita bagi-bagikan masker-masker ini. Selain untuk operasi yang dilakukan Satpol PP. Mereka (Satpol PP) bilang kalau dari temuan mereka masih ada saja yang tidak pakai masker. Nanti ke depan kita akan gencar untuk sosialisasi lagi,” ujar Wali Kota Kediri.

BACA JUGA : 

Kota Kediri Kembali Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Seluruh OPD Kota Kediri Dikerahkan Bantu Salurkan Paket Sembako

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kediri akan lebih gencar lagi untuk mengedukasi masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Abdullah Abu Bakar juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Kediri akan terus menjalankan perekonomian. Agar perekonomian dapat berjalan dengan baik tentu harus didukung dengan disiplin protokol kesehatan.

“Jadi ini saya sekalian mengingatkan kepada warga bahwa kita akan menjalankan perekonomian. Tentu harus di-support oleh warga bahwa protokol kesehatan harus berjalan dengan baik. Mulai dari menggunakan masker yang paling utama. Lalu juga menjaga tempat supaya kapasitasnya tetap 50 persen,” imbuh wali kota. (uji/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...