Tak Mudik Lebaran, Wali Kota Kediri Lepas Rindu dengan Silaturahim Virtual, Berikut Kesannya

Tak Mudik Lebaran, Wali Kota Kediri Lepas Rindu dengan Silaturahim Virtual, Berikut Kesannya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan keluarga. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Silaturahim dengan bersalaman sambil cium tangan ataupun sungkeman sudah menjadi tradisi masyarakat saat Idul Fitri. Dua tahun ini tradisi tersebut sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Namun, tradisi silaturahim Lebaran dengan orang tua, keluarga, kerabat, dan sahabat tidak boleh berubah. Hanya caranya yang diubah.

Memanfaatkan kecanggihan teknologi, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan silaturahim secara virtual usai melaksanakan ibadah Salat Idulfitri di rumah. Wali Kota Kediri beserta keluarga melakukan silaturahim secara virtual dengan keluarga besar di Temanggung, Jawa Tengah.

Wali Kota Kediri mengungkapkan silaturahim merupakan salah satu ajaran yang dianjurkan dalam Islam. Di mana silaturahim dapat merekatkan nilai-nilai persaudaraan. Di tengah pandemi Covid-19, silaturahim pun tetap dapat dilakukan dengan cara yang berbeda, yakni secara virtual.

Simak berita selengkapnya ...