Hadiri Konfercab IX PCNU kota Kediri, Wali Kota: Kita Beri Honor Guru TPQ

Hadiri Konfercab IX PCNU kota Kediri, Wali Kota: Kita Beri Honor Guru TPQ Dari kiri, Pengasuh Ponpes Al-Amin KH. Anwar Iskandar, Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Mansyur, dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri Konfercab NU ke IX Kota Kediri di Ponpes Al-Amin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) IX Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri berlangsung di Pondok Pesantren Al-Amien Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Sabtu (29/5). Konfercab ini mengambil tema “Optimalisasi Potensi Jam’iyyah Menuju Kemandirian Jama’ah”.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, para Alim Ulama, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Sesepuh NU. Pada konfercab ini, Wali Kota Kediri juga mendapat cendera mata dari PCNU Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kota Kediri atas kerja sama yang terjalin dengan baik bersama Pemerintah Kota Kediri selama lima tahun ini. Banyak kebijakan Pemerintah Kota Kediri yang lahir dari diskusi-diskusi bersama PCNU. Seperti sertifikasi Wakaf bagi musala dan masjid, serta honor bagi guru TPQ.

“Masih banyak musala dan masjid yang diwakafkan dengan ucapan saja, tapi belum ada dokumennya. Alhamdulillah, kita sudah buat gerakannya semoga ini bisa diteruskan. Karena musala ini sebagai fasilitas umum untuk beribadah masyarakat. Kita sudah beri honor untuk guru TPQ. Dulu honornya kecil, sekarang kita sudah jamin. Kita ingin penerus yang ada di Kota Kediri terbekali dengan ilmu agama,” ujar wali kota.

Ia juga menjelaskan pondok pesantren dan PCNU Kota Kediri memiliki peran dan kemajuan sumber daya manusia di Kota Kediri. Apalagi di tengah perubahan zaman yang luar biasa cepat, generasi-generasi penerus di Kota Kediri harus dibekali ilmu agama yang baik.

“Tuntutan-tuntutan sekarang banyak yang di luar dugaan dan di luar akal kita. Saya ingin titip kepada seluruh pengurus bahwa perubahan zaman ini harus seiring dengan kesalihan-kesalihan sosial kepada generasi penerus. Maka dari itu kerja sama yang baik dari Pemerintah Kota Kediri bersama PCNU yang selama ini sudah terjalin selama lima tahun jangan sampai terputus,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO