Kamis, 29 Juli 2021 17:05

Hadiri Konfercab IX PCNU kota Kediri, Wali Kota: Kita Beri Honor Guru TPQ

Sabtu, 29 Mei 2021 17:35 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Hadiri Konfercab IX PCNU kota Kediri, Wali Kota: Kita Beri Honor Guru TPQ
Dari kiri, Pengasuh Ponpes Al-Amin KH. Anwar Iskandar, Pengasuh Ponpes Lirboyo KH. Anwar Mansyur, dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri Konfercab NU ke IX Kota Kediri di Ponpes Al-Amin. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Konferensi Cabang (Konfercab) IX Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri berlangsung di Pondok Pesantren Al-Amien Ngasinan, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Sabtu (29/5). Konfercab ini mengambil tema “Optimalisasi Potensi Jam’iyyah Menuju Kemandirian Jama’ah”.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, para Alim Ulama, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Sesepuh NU. Pada konfercab ini, Wali Kota Kediri juga mendapat cendera mata dari PCNU Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kota Kediri atas kerja sama yang terjalin dengan baik bersama Pemerintah Kota Kediri selama lima tahun ini. Banyak kebijakan Pemerintah Kota Kediri yang lahir dari diskusi-diskusi bersama PCNU. Seperti sertifikasi Wakaf bagi musala dan masjid, serta honor bagi guru TPQ.

“Masih banyak musala dan masjid yang diwakafkan dengan ucapan saja, tapi belum ada dokumennya. Alhamdulillah, kita sudah buat gerakannya semoga ini bisa diteruskan. Karena musala ini sebagai fasilitas umum untuk beribadah masyarakat. Kita sudah beri honor untuk guru TPQ. Dulu honornya kecil, sekarang kita sudah jamin. Kita ingin penerus yang ada di Kota Kediri terbekali dengan ilmu agama,” ujar wali kota.

BACA JUGA : 

Kota Kediri Kembali Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Seluruh OPD Kota Kediri Dikerahkan Bantu Salurkan Paket Sembako

Wali Kota Kediri Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk 21.998 KPM

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Ia juga menjelaskan pondok pesantren dan PCNU Kota Kediri memiliki peran dan kemajuan sumber daya manusia di Kota Kediri. Apalagi di tengah perubahan zaman yang luar biasa cepat, generasi-generasi penerus di Kota Kediri harus dibekali ilmu agama yang baik.

“Tuntutan-tuntutan sekarang banyak yang di luar dugaan dan di luar akal kita. Saya ingin titip kepada seluruh pengurus bahwa perubahan zaman ini harus seiring dengan kesalihan-kesalihan sosial kepada generasi penerus. Maka dari itu kerja sama yang baik dari Pemerintah Kota Kediri bersama PCNU yang selama ini sudah terjalin selama lima tahun jangan sampai terputus,” jelasnya.

Terakhir, Wali Kota Kediri berharap dari Konfercab IX PCNU Kota Kediri ini akan menghasilkan keputusan yang terbaik. Sehingga, PCNU Kota Kediri semakin baik dalam berkolaborasi untuk menghasilkan gagasan dan kebijakan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Kediri.

“Saya mohon kita tetap bekerja sama dengan baik dan memajukan Kota Kediri bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil mengungkapkan selama lima tahun ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh PCNU Kota Kediri berkat dukungan dari Pemerintah Kota Kediri, forkopimda, dan stakeholder terkait lainnya. Beberapa capaian juga berhasil diraih oleh PCNU selama lima tahun ini.

Seperti, untuk pertama kalinya berhasil masuk dalam nominasi NU Award yang diselenggarakan PWNU Jatim pada tahun 2016, menghantarkan Ranting Singonegaran sebagai ranting terbaik se-Jawa Timur pada NU Award 2018, LPBI NU Kota Kediri sebagai LPBI terbaik se-Jawa Timur pada NU Award 2018, mengantarkan atlet Pagar Nusa di beberapa kejuaraan nasional dan internasional, serta mengantarkan hafidz, hafidzah, dan kelompok rebana menjadi juara pertama pada event di Jawa Timur.

“Terima kasih atas doa, dukungan dan dorongan morilnya untuk PCNU selama lima tahun ini. Apabila selama lima tahun ini kami masih kurang dalam memberikan layanan kami mohon maaf,” ujar Gus Ab, sapaan karib Ketua PCNU Kota Kediri. (uji).

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...