Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Daftar Penjaringan Cabup di PDI-P Tuban

Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Daftar Penjaringan Cabup di PDI-P Tuban Amir Burhannudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhannudin ikut meramaikan bursa Bakal Calon Bupati Kabupaten Tuban 2020 dengan mengikuti penjaringan yang dibuka PDI-P. Di hari terakhir jelang penutupan pendaftaran, Ahad (15/9), ia mengambil formulir sekaligus mengisi dan melengkapi berkas yang diperlukan di posko PDI-P, gang Yudistira, Kabupaten Tuban, melalui utusannya, Dwi Suryo Haryanto.

Kepada BANGSAONLINE.com, Dwi Suryo Haryanto menegaskan bahwa Amir Burhannudin siap untuk mengikuti kontestasi Pilkada Tuban tahun depan. Dalam penjaringan kali ini, Amir yang juga sebagai lawyer ternama itu tidak hanya mendaftar sebagai bacabup, tapi juga bacawabup.

"Ya nanti tergantung partai rekomnya sebagai calon Bupati atau calon wakil Bupati. Proses politik pasti berjalan kan," ujar Dwi selaku kuasa Amir Burhannudin.

Dia menjelaskan, Amir bukanlah sosok baru dalam perpolitikan di Tuban. Pada Pilkada Tuban 2015 lalu, dia sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDI-P untuk maju, meski akhirnya gagal.

Menurutnya, pria yang juga sebagai pengusaha itu memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan. Baik di dunia bola, hukum, dan perusahaan. "Amir juga bukan orang baru. Dia kader PDI-P. Dia Nasionalis, Santri, dan NU juga. Saya kira lengkap memenuhi kelayakan calon," ungkapnya.

Dengan kualitas yang dimiliki, ia yakin Amir layak bersaing melawan dua kutub dinasti yang mengakar di Tuban selama ini. Baik dari Dinasti Golkar dan PKB, yang mana kedua parpol itu pernah mengantarkan kadernya menjabat Bupati Tuban masing-masing dua periode.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-P Tuban Tulus Setyo Utomo menyatakan usai pendaftaran ditutup, tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas yang ditindaklanjuti dengan pleno. "Kemudian berkas diserahkan DPD PDI-P Jatim hingga sampai DPP," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO