Daftar Bacabup Tuban, Agus Maimun Usung Tagline Melesat dan Program Pancasetya

Daftar Bacabup Tuban, Agus Maimun Usung Tagline Melesat dan Program Pancasetya Agus Maimun diwawancarai wartawan usai mengembalikan formulir bacabup.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Agus Maimun resmi mendaftar sebagai Bacabup Tuban melalui PDI Perjuangan. Kepastian itu didapat setelah ia mengembalikan formulir pendaftaran bacabup ke kantor DPC PDIP Tuban.

Kepada wartawan usai menyerahkan formulir, Agus Maimun mengaku telah menyiapkan tagline Melesat dan program Pancasetya untuk masyarakat Tuban apabila mendapatkan rekom untuk maju sebagai cabup di Pilkada Tuban.

"Melesat artinya Tuban mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil, dan tamadur (cerdas) yang dibingkai dalam akhlak mulia. Tuban melesat ini ternavigasi dalam lima program unggulan yang tertuang dalam Pancasetya," ungkap Maimun yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur.

"Saya mengikuti penjaringan di partai politik, salah satunya di PDI-P, karena wujud keterpanggilan saya selaku putra daerah yang ingin berbuat lebih baik untuk Tuban," ujar Agus Maimun kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (15/9).

Ia menjelaskan 5 program Pancasetya, yakni pertama, memperkuat tata kelola pemerintahan yang melayani. Kedua, revitalisasi sektor pertanian dan perkebunan. Ketiga, penciptaan lapangan kerja. Keempat, membangun infrastruktur berkeadilan. Dan, yang kelima, optimalisasi pendidikan karakter.

“Semua program itu untuk membangun masyarakat Tuban yang lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDI-P Tuban Andi Hartanto menyampaikan, tahap selanjutnya dari penjaringan kali ini adalah verifikasi berkas kelengkapan. Sedangkan keputusan rekomendasi akan ditentukan DPP. "Kami di DPC sifatnya menerima saja, untuk finalnya ada di tangan DPP," ujarnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO