Bupati Faida Daftar Bacabup Lewat PDIP di Detik-detik Terakhir

Bupati Faida Daftar Bacabup Lewat PDIP di Detik-detik Terakhir Bupati Jember Faida saat menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran Bacabup PDIP. foto: Merdeka.com/ Muhammad Permana

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Faida membuat kejutan dengan ikut mendaftar penjaringan bacabup dan bacawabup pada Pilkada 2020 yang dibuka DPC PDI Perjuangan Jember. 

Bupati Faida datang ke kantor DPC PDI-P Jember pada menit-menit terakhir jelang penutupan pendaftaran. Ia mengambil formulir pendaftaran dan langsung mengembalikannya disertai berkas pelengkap.

Bahkan kedatangan Bupati perempuan pertama di Jember ini disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arif Wibowo. Faida juga kemudian menemui Tim 7 tim penjaringan bacabup DPC PDIP Jember yang menerima berkas pendaftaran.

Kepada awak media usai melakukan pendaftaran, Faida mengatakan dirinya mendaftar melalui PDIP sebagai bagian ikhtiar dirinya untuk kembali bertarung di Pilbup Jember 2020.

“PDI Perjuangan ini kan pengusung saya di periode pertama. Sehingga ini sebagai satu ikhtiar untuk mencari jawaban yang terbaik yang dilakukan ke depan. Tentu saja mekanisme mendaftar, maka kita ikuti mekanisme yang ada,” katanya.

Meski banyak partai yang tidak mau menggandeng dirinya selaku petahana, Faida mengatakan akan tetap mengikuti mekanisme proses penjaringan. “Saya taat kepada mekanisme dan prosedur yang ada. Jadi setiap kesempatan akan saya pergunakan sebaik-baik sebagai upaya komunikasi politik,” pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO