Bantah Pernyataan DPUPR, Wabup Pacitan: Pembangunan Museum SBY Dimulai Tahun Ini

Bantah Pernyataan DPUPR, Wabup Pacitan: Pembangunan Museum SBY Dimulai Tahun Ini Wabup Pacitan Yudi Sumbogo. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menegaskan, kalau rencana pembangunan museum di Pacitan sudah fix dan clear. Hal ini berbeda dengan pernyataan Kasie Tata Bangunan DPUPR Pacitan Tony Setyo Nugroho, yang sebelumnya menyatakan pembangunan museum belum ada kejelasan.

Wabup Yudi menargetkan proses konstruksi bangunan di atas lahan seluas 1 hektare lebih di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan tuntas di bulan Januari tahun depan. "Pembangunan museum fix dan tetap dilanjutkan," kata Wabup Yudi meluruskan pernyataan Tony Setyo Nugroho, Kamis (12/9).

Namun menurut Yudi, semua pembiayaan tidak lagi ditanggung pemerintah, baik mulai dari persiapan lahan hingga proses konstruksi bangunan. Melainkan, murni dari keluarga besar . "Pemda hanya sebagai fasilitator demi kelancaran proses pembangunannya. Pemerintah pusat juga setuju dengan rencana pembangunan museum tersebut," jelasnya.

Bahkan, ia mengklaim pembangunan museum Presiden keenam RI tersebut sudah disetujui DPRD Pacitan. "DPRD sudah setuju. Bahkan belum lama ini pimpinan DPRD Pacitan seperti Mas Ronny Wahyono dan Mas Gagarin sempat bertemu Pak di Cikeas. Insyaallah, waktu dekat ini sudah dimulai peletakan batu pertama pembangunan museum," tambahnya.

Ia berharap berdirinya museum tersebut bisa memberi banyak manfaat bagi generasi muda bangsa. Utamanya bisa sebagai wahana edukasi. Apalagi di museum nantinya banyak bercerita riwayat Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu, mulai dari kecil hingga meraih prestasi sebagai seorang jenderal dan terpilih dua periode menjadi presiden. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO