PDIP Tuban Dilamar 4 Bacabup dan 1 Bacawabup

PDIP Tuban Dilamar 4 Bacabup dan 1 Bacawabup Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI P, Sandi Apriyanto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk Pilkada Tuban 2020 yang dibuka oleh PDIP laris manis. Terbukti sejak dibuka pada 5 September lalu, sudah ada 4 bacabup dan 1 bacawabup yang mendaftar.

Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Pemenangan Pemilu PDIP, Sandi Apriyanto mengungkapkan 4 bacabup yang sudah mengambil, yakni Adi Widodo pengusaha muda asal Kecamatan Bangilan yang saat ini menjalankan bisnis minyak di Jakarta; Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban yang juga pengusaha muda; Afwan Maksum kader PDIP dan mantan Anggota DPRD Jatim; serta Setiajit Kepala Dinas ESDM Jatim.

Sementara untuk bacawabup yang sudah mengambil formulir yaitu Aang Sutan Manunghudung Rahman Siregar yang merupakan kader PDIP. Aang saat ini menjabat Kepala Desa Bejagung Kecamatan Semanding. Selain menjadi kades dua periode, ia pernah menjabat sebagai Anggota Fraksi DPRD periode 2009-2014.

"Dari kelima orang itu semuanya orang hebat dan mampu memimpin Tuban," ujar Sandi saat berada di Kantor PDI P Jalan Yudistira, Ahad (8/9).

"Mereka diminta mengembalikan formulir paling lambat pada 14 September 2019 besok," tambah Sandi.

Terpisah, Afwan Maksum mengaku siap maju menjadi Cabup jika nantinya mendapat kepercayaan masyarakat. "Kalau mendapat kepercayaan nanti juga akan siap maju di pilbup 2020 di Tuban," papar Afwan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO