Launching Smartfren Community, Tuban Menjadi Kota ke-43 se-Indonesia

Launching Smartfren Community, Tuban Menjadi Kota ke-43 se-Indonesia Para anggota Smartfren Community Regional Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Smartfren Community kini hadir di Kabupaten Tuban, dengan ditandai launching yang digelar di Triple 7 Cafe, Kabupaten Tuban, Ahad (1/9).

Beberapa program telah dihadirkan, di antaranya, Smartfren Goes to Campus (SGTC), Smartfren Goes to School (SGTS), Smartfren Community (kolaborasi dengan Komunitas) dan kegiatan sosial.

Tim Community Development Smartfren Telecom, Kadi Riyanto dalam sambutannya menceritakan awal mula berdirinya SFCom di Jakarta pada tahun 2011 silam. Kemudian tahun 2015, Community Development (Comdev) Smartfren berpartnership dengan komunitas tersebut dan diubah menjadi Smartfren Community.

"SFCom adalah komunitas organik yaitu komunitas yg dibentuk oleh pelanggan Smartfren (waktu itu smart) yang diinisiasi oleh Ramdeny (statusnya siswa SMA) tahun 2011. Dibuat di FB dengan nama Komunitas Pelanggan PT. Smart," kata Kadi Riyanto, Ahad (1/9).

Kemudian seiring berjalannya waktu, kini sudah berada di Kabupaten Tuban. Untuk lebih mengenalkan, Smartfren Community juga menggandeng sedikitnya 40 peserta dari berbagai komunitas, di antaranya Blogger, Relawan TIK, Karang Taruna, dan beberapa komunitas yang ada di Bumi Wali.

"Kabupaten Tuban merupakan Kabupaten/Kota yang ke-43 hadirnya Smartfren Community, dengan para anggota dari berbagai komunitas. Hingga September akan berlanjut launching di beberapa kota lain dengan target 50 SFCom," kata pria kelahiran Surabaya ini.

Alumni Unitomo Surabaya ini berharap, agar Smartfren Community Regional Tuban bukan hanya dilaunching atau kegiatan seremonial belaka, tapi juga ada keberlanjutan kegiatan positif lainnya.

"Visi kita sinergi membangun bangsa. Adapun visinya mengedukasi masyarakat agar semakin cerdas dan kreatif di era digital," imbuhnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ales Shella Hadysara, RBA Smartfren North East Java dan Mashuri Nanang Pratomo, Manager Network Operations PT Smartfren Telecom Jawa, Bali dan Lombok, dan M. Rinaldy Leader SFCom Pusat. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO