Galang Tanda Tangan, Warga Jegulo Tolak Eksplorasi Migas oleh PHE TEJ

Galang Tanda Tangan, Warga Jegulo Tolak Eksplorasi Migas oleh PHE TEJ Warga Desa Jegulo menandatangani petisi penolakan eksplorasi migas oleh PHE TEJ.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai elemen masyarakat peduli Desa Jegulo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Jegulo (APJ) menolak eksplorasi migas yang dilakukan oleh PT. Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) di desa setempat. Mereka menggalang tanda tangan ke masyarakat sebagai bentuk penolakan kegiatan yang dilakukan PT. PHE TEJ.

"Dalam hal ini PT. PHE TEJ telah melakukan pengeboran air di 3 titik tanpa adanya izin," kata koordinator APJ, Edison dalam siaran persnya, Selasa (27/8).

Edison menilai, masuknya industri hulu migas malah menimbulkan polemik dan permasalahan baru di masyarakat. Bertolak belakang dengan iming-iming yang menyatakan akan memberikan kemakmuran dan kesejahteraan kepada masyarakat.

(Salah satu lokasi yang dijadikan lokasi eksplorasi migas oleh PHE TEJ)

Menurutnya, masyarakat khawatir kegiatan pengeboran itu akan mengancam sumber mata air di desa, yang merupakan sumber kehidupan seharip-hari.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO