Ditanya Soal Pencalonan Bupati Pacitan, Sartono Hutomo: Mengabdi Tidak Harus Lewat Jalur Eksekutif

Ditanya Soal Pencalonan Bupati Pacitan, Sartono Hutomo: Mengabdi Tidak Harus Lewat Jalur Eksekutif Sartono Hutomo, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo, memastikan tidak akan ikut running di Pilkada Pacitan 2020. Ia menginginkan adanya kader terbaik dari Pacitan yang akan tampil sebagai kontestan di pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 mendatang. Hal itu ia sampaikan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com perihal kemungkinan dirinya mencalonkan diri dalam pesta demokrasi serentak 2020, Selasa (13/8).

"Kami sangat menginginkan ada putra terbaik Pacitan yang akan tampil sebagai kontestan di pemilu bupati nantinya," kata wakil rakyat dua periode ini saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

"Mengabdi untuk daerah tidak harus berada di jalur eksekutif. Namun di jalur legislatif juga bisa untuk berbuat demi kemajuan daerah," beber sepupu dari Ketum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Ia justru memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pihak yang berkeinginan memajukan daerah melalui jalur eksekutif, yakni sebagai Bupati Pacitan mendatang. "Kami masih menunggu, bagaimana konstelasi politik ke depannya. Akan tetapi, saat ini saya lebih memilih mengabdi di jalur legislatif dan ikut bersama-sama membangun Pacitan," urainya.

Saat disinggung kriteria calon bupati yang berpeluang mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, Sartono menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum, yaitu SBY. "Saya tidak berani ngomong apa-apa. Sepenuhnya itu ranahnya bapak (SBY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat," tegas dia.

Ia hanya berharap bupati ke depan punya jaringan luas. Bukan hanya di pemerintahan, namun juga jejaring di sektor lain. Sebab menurutnya, selama ini iklim investasi di Pacitan masih perlu ditingkatkan. "Kita punya banyak potensi, pariwisata misalnya. Dan banyak lagi sumber daya alam yang bisa dieksplorasi demi kesejahteraan masyarakat," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO