Bakar Sampah dalam Rumah, Kakek Sebatang Kara di Kedinding Tewas

Bakar Sampah dalam Rumah, Kakek Sebatang Kara di Kedinding Tewas Petugas hendak mengevakuasi tubuh korban yang hangus.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Diduga gara-gara sampah bungkus makanan yang dibakar di dalam rumah, mengakibatkan Kastumin (70), warga Kedinding Tengah IIIB/12 Kenjeran, terbakar hidup-hidup hingga tewas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K. M.Si. mengatakan kebakaran itu terjadi pada Jumat (9/8), sekitar pukul 03.30 WIB. Lokasinya di Jl Kedinding Tengah IIIB/12.

"Satu orang meninggal, yaitu Kastumin,” kata Kapolres.

Diketahui, korban selama ini hidup sebatang kara, dan sudah tak mampu jalan. Selain itu, korban juga tak mampu melhat karena katarak. Bisanya hanya ngesot.

"Pengakuan dari tetangga, kebakaran di rumah Kastumin sudah terjadi berkali-kali, namun selalu bisa dipadamkan. Sebulan yang lalu Kastumin teriak-teriak sehingga tetangga merapat dan api berhasil dipadamkan. Seminggu atau 10 hari lalu juga terjadi lagi, namun api belum membesar dan bisa dipadamkan dengan mudah. Diduga dia membakar sampah bungkus makanan yang diterima dari tetangga,” kata dia.

Keterangan saksi yang juga keponakan korban, Abdul Hamid, korban selama ini hidup sendirian di rumah berukuran 5x20 m2, terdiri teras, ruang tamu, kamar tidur, kamar kosong, dan kamar mandi. Untuk makan sehari-hari, ia dikirimi nasi kotak oleh petugas kelurahan setempat. (ana/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO