Jadi Tuan Rumah Akkopsi, Bupati Malang Ajak Kepala Daerah Kunjungi Pujon Kidul

Jadi Tuan Rumah Akkopsi, Bupati Malang Ajak Kepala Daerah Kunjungi Pujon Kidul Plt. Bupati Malang Sanusi saat memberikan sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Malang menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara akbar pertemuan kepala daerah yang tergabung dalam Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi), Kamis (08/08).

Sebelum menuju ke Desa Wisata Pujon Kidul, terlebih dahulu para tamu dijamu di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Perhelatan akbar aliansi terbesar pemerintah daerah di Indonesia di bidang lingkungan dan sanitasi itu resmi dibuka. Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon Kidul menjadi sasaran lokasi peninjauan.

Plt., Sanusi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta di Kabupaten Malang. 

"Dengan kehadiran Bapak dan Ibu semoga dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi yang telah terjalin. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Malang untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Akkopsi tahun 2019," ucapnya.

Sanusi berharap semoga melalui momentum ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk saling bertukar pikiran dan menghasilkan langkah-langkah konkret. "Sehingga target universal akses sanitasi dapat benar-benar terwujud, sebagai salah satu komponen pendukung dalam pembangunan," harapnya.

Ia menjelaskan dalam peninjauan lapangan ke Desa Pujon Kidul, di mana nantinya akan melihat secara langsung bagaimana pengembangan sanitasi di wilayah Pujon Kidul, sekaligus dapat menikmati destinasi wisata yang ada di sana.

"Saya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga Akkopsi sebagai wadah bagi kabupaten/kota yang peduli sanitasi, dapat berkontribusi secara optimal terhadap percepatan perwujudan universal akses sanitasi di seluruh Indonesia," pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO