Kamis, 13 Agustus 2020 04:26

Peringati HAN 2019, DP3AP2KB Kota Malang Gelar Forum Anak

Rabu, 31 Juli 2019 18:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Iwan Irawan
Peringati HAN 2019, DP3AP2KB Kota Malang Gelar Forum Anak
Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Kepala DP3AP3KB Kota Malang Penny Indriyani, foto bareng anak-anak sekolah usai pengarahan. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk serta Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Malang menggelar Forum Anak Kota Malang, di Hotel Sahid Montana Malang, Rabu (31/07). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa anak merupakan mutiara bagi orangtua maupun bangsa. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga dan memajukannya.

"Kami berkeinginan peran serta semua pihak, khususnya orang tua dan para guru. Mesti bisa memberikan pemahaman dan pembelajaran yang berkarakter positif," tuturnya saat membuka Forum Anak Kota Malang.

Sutiaji mengibaratkan seorang anak seperti tumbuhan, butuh pemupukan dan merawatnya secara hati-hati serta telaten. "Jika dipupuk dan dikerjakan dengan baik dan benar, kami yakin anak tersebut berkualitas dan memberikan manfaat bagi umat manusia lainnya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa Pemkot akan meningkatkan fasilitas dan rasa keamanan bagi tumbuh kembang anak di Kota Malang. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti predikat Kota Layak Anak yang telah diraih Kota Malang.

"Salah satunya keseriusan Pemkot Malang mewujudkan perhatian kepada anak, kami akan mengeluarkan Perwal, dalam rangka penekanan pengurangan gadget bagi anak-anak," tegasnya.

Kepala DP3AP2KB Kota Malang Dra. Penny Indriyani menambahkan, ada sebanyak 200 anak dari panti asuhan, lembaga perlindungan anak, anak difabel serta beberapa siswa SMPN di Kota Malang yang megnikuti forum anak tersebut.

"Kita berikan pemahaman dan pembekalan kepada anak-anak. Bertujuan agar anak-anak bisa tumbuh kembang dengan positif," tambah Penny.

Di HAN kali ini, DP3AP2KB Kota Malang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kota Malang. "Kami membantu menyerahkan akta lahir kepada 3 anak, sebagai bentuk kepedulian," ungkapnya.

"Kami ingin mewujudkan impiannya lebih mudah tertata lagi, dari sisi kelengkapan administrasi legalitasnya. Menapaki kariernya dalam hidupnya menggapai masa depannya," sambungnya. (iwa/thu/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...