Selasa, 15 Oktober 2019 19:33

Peringati HAN 2019, DP3AP2KB Kota Malang Gelar Forum Anak

Rabu, 31 Juli 2019 18:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Iwan Irawan
Peringati HAN 2019, DP3AP2KB Kota Malang Gelar Forum Anak
Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Kepala DP3AP3KB Kota Malang Penny Indriyani, foto bareng anak-anak sekolah usai pengarahan. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk serta Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Malang menggelar Forum Anak Kota Malang, di Hotel Sahid Montana Malang, Rabu (31/07). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Dalam sambutannya, ia menuturkan bahwa anak merupakan mutiara bagi orangtua maupun bangsa. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga dan memajukannya.

"Kami berkeinginan peran serta semua pihak, khususnya orang tua dan para guru. Mesti bisa memberikan pemahaman dan pembelajaran yang berkarakter positif," tuturnya saat membuka Forum Anak Kota Malang.

Sutiaji mengibaratkan seorang anak seperti tumbuhan, butuh pemupukan dan merawatnya secara hati-hati serta telaten. "Jika dipupuk dan dikerjakan dengan baik dan benar, kami yakin anak tersebut berkualitas dan memberikan manfaat bagi umat manusia lainnya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa Pemkot akan meningkatkan fasilitas dan rasa keamanan bagi tumbuh kembang anak di Kota Malang. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti predikat Kota Layak Anak yang telah diraih Kota Malang.

"Salah satunya keseriusan Pemkot Malang mewujudkan perhatian kepada anak, kami akan mengeluarkan Perwal, dalam rangka penekanan pengurangan gadget bagi anak-anak," tegasnya.

Kepala DP3AP2KB Kota Malang Dra. Penny Indriyani menambahkan, ada sebanyak 200 anak dari panti asuhan, lembaga perlindungan anak, anak difabel serta beberapa siswa SMPN di Kota Malang yang megnikuti forum anak tersebut.

"Kita berikan pemahaman dan pembekalan kepada anak-anak. Bertujuan agar anak-anak bisa tumbuh kembang dengan positif," tambah Penny.

Di HAN kali ini, DP3AP2KB Kota Malang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kota Malang. "Kami membantu menyerahkan akta lahir kepada 3 anak, sebagai bentuk kepedulian," ungkapnya.

"Kami ingin mewujudkan impiannya lebih mudah tertata lagi, dari sisi kelengkapan administrasi legalitasnya. Menapaki kariernya dalam hidupnya menggapai masa depannya," sambungnya. (iwa/thu/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Senin, 14 Oktober 2019 10:04 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Rayap, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), mengandung dua arti. Pertama, rayap adalah serangga (seperti semut) berwarna putih tidak bersayap. Kedua, rayap berarti orang yang mengeruk kantong orang lain.Dalam berbagai ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...