Galakkan PKH, Pemprov Jatim Siapkan Rp 125 M

Galakkan PKH, Pemprov Jatim Siapkan Rp 125 M Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan di Hotel Harris Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan (), Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menyiapkan dana sebesar Rp. 125 M. Dana tersebut meliputi Rp. 25 M untuk dukungan operasional dan Rp. 100 M untuk pelaksanaan Plus Jaminan Sosial Lanjut Usia (Jamsos Lansia).

sudah menyiapkan dana Rp. 125 M untuk pelaksanaan Plus Jaminan Sosial Lanjut Usia yang juga termasuk dalam Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur,” jelas Sekdaprov Heru Tjahjono saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Prov. Jatim yang diselenggarakan di Hotel Harris, Gubeng Surabaya, Senin (29/7) malam.

Jumlah penerima Plus Jamsos Lansia sendiri, sebut Heru Tjahjono sebanyak 50.000 orang dari keluarga tidak mampu. Jumlah tersebut tersebar di 10 kabupaten di Jawa Timur yang tercatat memiliki jumlah keluarga miskin terbanyak. Kesepuluh kabupaten tersebut yakni Bojonegoro, Kediri, Malang, Jember, Lamongan, Bangkalan, Tuban, Probolinggo, Sampang, dan Sumenep.

Heru berharap, dengan pengalokasian dana tersebut, bisa dilaksanakan semaksimal mungkin sehingga bisa memberikan dampak langsung ke masyarakat.

Apalagi menurutnya, menjadi program pengungkit ampuh dalam upaya pemerintah mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

ini merupakan salah satu pengungkit untuk mengurangi kemiskinan yang paling handal,” sebutnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO