Simulasi Manasik Haji Diikuti 1500 Anak TK dan PAUD se-Kabupaten Bangkalan

Simulasi Manasik Haji Diikuti 1500 Anak TK dan PAUD se-Kabupaten Bangkalan Suasana manasik haji yang diikuti anak-anak TK dan PAUD di Alun-alun Bangkalan, Senin (29/07/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Abdul Latif Imron membuka kegiatan Simulasi Manasik Haji anak TK dan PAUD se-Kabupaten di alun-alun setempat, Senin (29/07/2019).

Menurut Bupati , praktek simulasi ini sangat penting sebagai bekal iman dalam pemahaman nilai nilai keagamaan sejak dini untuk masa depan. "Agar tenciptakan generasi yang berkualitas," kata Bupati Latif.

"Melalui kegiatan ini, paling tidak kita dapat mengenalkan sejak dini akan kewajiban menunaikan ibadah haji bagi umat Islam yang telah mampu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada semua pihak untuk meningkatkan pengawasan anak dari bahaya narkoba. "Efek negatif dari perkembangan teknologi perkembangan psikis, serta fisik, menjadi kewajiban kita sebagai orangtua, masyarakat, dan pemerintah, karena anak sebagai penerus bangsa," ucap Abdul Latif.

Zainab Latif, Ketua PKK berharap ke depannya kegiatan ini bisa kembali digelar. "Kegiatan ini akan dikoreksi dan evaluasi dengan bekerja sama dengan TK dan PAUD  yang ada atau sekolah terkait, bahwasannya tahun depan harus dilaksanakan dengan lebih baik," tuturnya.

Diketahui, total jumlah siswa TK dan PAUD di Kabupaten ada sekitar 10 ribu anak yang tersebar di 761 lembaga. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO