Pengumuman Hasil Lelang 5 Jabatan Tunggu Rekom ASN

Pengumuman Hasil Lelang 5 Jabatan Tunggu Rekom ASN Nadlif.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Panitia seleksi (Pansel) lelang lima pejabat eselon II Pemkab Gresik telah merampungkan tahapan seleksi. Tahapan terakhir yang dirampungkan adalah tes kesehatan bagi 15 pejabat yang masuk ranking tiga besar di masing-masing jabatan yang dilelang.

"Setelah menjalani tes kesehatan, ke-15 pejabat masuk ranking tiga besar di masing-masing lima jabatan yang dilelang kami serahkan ke Pak Bupati (Sambari Halim Radianto) untuk dipilih satu untuk masing-masing jabatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Gresik Nadlif kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (27/7) kemarin.

Namun sebelum Bupati mengumumkan pejabat yang dipilih, Nadlif mengatakan 15 pejabat itu terlebih dulu dimintakan rekomendasi ke Komite Aparatur Sipil Negara (ASN) RI. "Jadi, kami masih menunggu hasil rekomendasi dari ASN," terang mantan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) ini.

Ditanya siapa saja pejabat yang lolos 15 besar, Nadlif mengaku belum tahu. "Saya belum tahu. Kami tak bisa ikut campur dalam penentuan pejabat terkait karena itu hak prerogatif Pak Bupati," paparnya.

Nadlif menambahkan, lima pejabat hasil lelang akan dilantik oleh bupati bersamaan dengan mutasi pejabat yang akan kembali digulirkan. "Kami tengah mempersiapkan mutasi tersebut. Kemungkinan, pada bulan Juli ini lima pejabat dimaksud sudah ditentukan. Sehingga, pada Bulan Agustus mudah-mudahan mutasi pejabat bisa digulirkan," pungkasnya. 

Diberitkan sebelumnya, Pemkab Gresik menggelar lelang untuk lima jabatan, yakni Asisten II, DPMD, Disbudpar, Dinkes, dan Dispora. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO