Jumat, 15 November 2019 22:42

​Hari Anak Nasional, KAI Jember Ajak Puluhan Siswa TK Naik Kereta

Selasa, 23 Juli 2019 19:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Hari Anak Nasional, KAI Jember Ajak Puluhan Siswa TK Naik Kereta
Para siswa TK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Jember saat foto bersama.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dengan menggunakan pakaian sebagai petugas masinis kereta lengkap dengan topinya berwarna merah, sekitar 50 siswa TK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Jember mendapat edukasi tentang perkeretaapian di Stasiun Kota Jember, Selasa (23/7/2019).

Puluhan anak TK  itu dikenalkan dengan moda transportasi masal yang cocok bagi keluarga itu, dan juga mereka menikmati perjalanan bertamasya serta belajar, dengan menaiki kereta api (KA) Probowangi dari Stasiun Jember sampai Stasiun Kalisat.

“Kegiatan belajar tentang perkeretaapian bagi siswa TK ini, adalah bentuk apresiasi kami memperingati Hari Anak Nasional,” kata Manajer Humas PT. KAI Daop 9 Jember Luqman Arif saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Luqman, dari kegiatan edukasi ini, anak-anak TK itu diberi edukasi tentang aturan perkereta apian, seperti mulai dari cara membeli tiket. “Hingga proses Boarding Pass. Bahkan dengan menggunakan seragam masinis, anak-anak TK itu semangat untuk belajar tentang kereta api ini,” katanya.

Selain di Stasiun Jember, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Stasiun Banyuwangi, dengan mengajak sekitar 150 siswa TK YWKA Banyuwangi. “Mereka juga sama dengan yang di Jember, namun naik kereta menuju Stasiun Karangasem,” katanya.

Diharapkan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan PT KAI di Daop 9 ini, katanya, dapat dimaknai sebagai kepedulian seluruh Bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia. “Agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak,” ungkapnya.

“Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Alif salah satu siswa TK YWKA Jember, mengaku senang dan bahagia, memiliki kesempatan menjadi seorang masinis, dan naik kereta dengan teman-temannya. “Seneng banget, apalagi tadi jadi masinis dan naik kereta api. Keren keretanya melaju kencang, dan kalau sudah besar juga ingin jadi masinis beneran (sesungguhnya, red),” ucapnya. (jbr1/yud/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...