Sabtu, 25 Januari 2020 07:06

Adu Mulut Berbuntut Maut, Warga Tuban Tusuk Tetangga Sendiri, 1 Tewas dan 2 Luka-luka

Selasa, 23 Juli 2019 13:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Adu Mulut Berbuntut Maut, Warga Tuban Tusuk Tetangga Sendiri, 1 Tewas dan 2 Luka-luka
Salah satu warga menunjukkan lokasi penusukan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Berawal dari adu mulut, Sutisono (45) warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban melakukan penusukan terhadap tetangganya sendiri, Selasa (23/7).

Korban diketahui bernama Dian (26) warga desa setempat. Saat itu dirinya sedang berusaha melerai pertikaian antara pelaku dengan Sunoto (60) dan Suwinti (43) yang merupakan tetangga pelaku.

Akibat insiden itu, korban Dian meninggal dunia di TKP akibat luka tusuk cukup serius di bagian dada sebelah kiri.

Sementara, korban Sunoto (60) mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke RSUD Dr. Koesma Tuban akibat luka pada bagian dahi, tangan kiri, dan lengan kanan. Sedangkan Suwinti (43) mengalami bengkak dan memar pada bagian pipi dan pelipis sebelah kanan, serta luka terbuka pada pundak sebelah kanan.

"Korban meninggal dunia akibat luka sangat serius pada tubuhnya," ujar Kapolsek Palang, AKP Simun.

AKP Simun menambahkan, sebelumnya antara pelaku Sutisono dengan korban Suwinti dan suaminya Sunoto terlibat adu mulut di dalam rumah korban. Entah apa yang menjadi penyebabnya, pelaku melakukan pemukulan terhadap kedua korban.

Selanjutnya, pelaku pulang ke rumah namun dikejar oleh saksi Afan dan korban Dian. Setelah tiba di rumah, pelaku kembali terlibat pertikaian dengan saksi (Afan dan Dian). Namun, nasib nahas menimpa Dian. Berniat melerai keduanya, malah dirinya menjadi korban penusukan oleh pelaku Sutisono yang mengenai dada sebelah kiri korban.

"Korban jatuh tersungkur ke tanah dan mengeluarkan banyak darah," ungkap AKP Simun.

(Rumah korban, tempat pertikaian dimulai hingga berujung penusukan)

Warga sekitar berusaha menangkap pelaku namun berhasil melarikan diri. Sementara warga lainnya mencoba menolong korban dengan membawa ke RSUD Dr. Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis, serta melaporkan kejadian itu ke Mapolsek setempat.

"Warga yang mengetahui kejadian itu mencoba menolong dan membawa korban ke RSUD Dr. Koesma Tuban, namun nyawa korban tak bisa ditolong," pungkasnya.

Saat ini pelaku ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 351 Ayat 3 KUHPidana tentang penganiayaan. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...