Kejari Jember Tunggu Hasil Audit Tim Ahli Terkait Dugaan Penyelewengan Anggaran Rehab Pasar

Kejari Jember Tunggu Hasil Audit Tim Ahli Terkait Dugaan Penyelewengan Anggaran Rehab Pasar Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember tengah menunggu hasil audit tim ahli Teknik Sipil dari salah satu universitas setempat untuk memastikan kerugian negara dalam dugaan kasus penyelewengan rehab bangunan Pasar Manggisan, Kecamatan Tanggul.

Hal ini disampaikan Kasi Intel Kejari Agus Budiarto saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Senin pagi (22/7/2019). Ditanya nama calon tersangka yang terlibat dari kasus penyelewengan anggaran rehab pasar tersebut, Agus mengaku sudah mengantongi identitasnya.

"Namun tetap menunggu hasil audit terlebih dahulu. Tahapan kasus penyelewengan anggaran tersebut, kami sampai pada menunggu hasil audit dari tim ahli lembaga Unej, terkait hitungan anggaran dengan kesesuaian fisik bangunan rehab pasar tersebut," kata Kasi Intel.

Agus mengungkapkan, tugas tim ahli adalah mengorek keterangan pelaksana pekerjaan serta menghitung ada atau tidaknya kerugian keuangan negara. "Kalau ditemukan nanti kita juga akan melakukan penghitungan, ini perjalanan dalam proses," katanya.

Apa saja yang nantinya akan diperiksa terkait audit yang dilakukan tim ahli tersebut? "Yang dilihat kontraknya, dan hasil yang sudah ini ada berapa persen. Nanti disimpulkan jika ada perbuatan melawan hukum. Kapan hasilnya kami meminta dari Unej dan masih menunggu," terangnya.

Untuk nama calon tersangka, Agus kembali menegaskan jika tim penyidik sudah mengantongi identitasnya. "Kalau nama-nama calon (tersangka), kami tim penyidik Kejari Jember Insya Allah sudah ada," ungkapnya.

"Tapi belum saatnya kami sampaikan ke publik. Korupsi tidak mungkin dilakukan sendiri, jadi ada beberapa orang," pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO