Usai Diperiksa Sebagai Tersangka, Penghina Jokowi di Akun Facebook Resmi Ditahan

Usai Diperiksa Sebagai Tersangka, Penghina Jokowi di Akun Facebook Resmi Ditahan Ida Fitri tiba di Mapolres Blitar Kota sambil menggunakan helm dan langsung masuk ke ruang penyidik.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Usai ditetapkan sebagai tersangka, Ida Fitri (44) pemilik akun facebook Aida Konveksi yang mengunggah foto Jokowi mirip mumi menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Kota, Rabu (17/7/2019). Usai diperiksa, Ida Fitri langsung ditahan.

Kasatreskrim Polres Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, Ida Fitri hadir di Mapolres sekitar pukul 12.30 WIB, didampingi pengacara. Setelah diperiksa, sebagai tindak lanjut, Ida Fitri langsung ditahan untuk 20 hari ke depan.

"Yang bersangkutan hadir didampingi pengacaranya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Setelah diperiksa langsung dilakukan penahanan," ungkap Heri Sugiono, Rabu (17/7/2019).

(BACA JUGA: Sosok Penghina Jokowi Ternyata Sudah Sering Diperingatkan Sang Suami)

Heri Sugiono menjelaskan, sesuai yang disangkakan pasal 45 UU ITE junto pasal 207 KUHP, ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Hal ini memenuhi syarat formal untuk dilakukan penahanan terhadap Ida Fitri.

"Syarat formal dilakukan penahanan karena ancaman hukuman di atas lima tahun. Ini yang menjadi dasar kami menahan yang bersangkutan," jelasnya.

Sebuah akun facebook atas nama Aida Konveksi mendadak viral. Dalam unggahan akun facebook tersebut terdapat dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi dengan keterangan "The new Firaun....",.

(BACA JUGA: Pasang Foto Jokowi dengan Caption "Firaun", Polisi Usut Dugaan Penghinaan Lambang Negara di )

Tak hanya itu, akun tersebut juga menggunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing. Akun facebook tersebut diketahui merupakan milik wanita berinisial Ida Fitri (44) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten . (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO