LPG Ngowos, Satu Rumah di Balongbendo Sidoarjo Terbakar

LPG Ngowos, Satu Rumah di Balongbendo Sidoarjo Terbakar Kondisi dapur rumah korban usai dilalap api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Musibah kebakaran menimpa dapur rumah milik Agus Budi Santoso (39), warga Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (17/7/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kejadian itu bermula saat istri Agus Budi Santoso masak air menggunakan kompor di dapur. Kemudian, ia pergi ke ruang tamu untuk menyuapi anak pertamanya. Sementara Agus menggendong anak keduanya di depan rumah.

Tak lama berselang, tercium bau barang yang terbakar dari dapur. Suami istri itu pun kemudian mengecek ke belakang, namun api sudah terlihat membesar dan membakar seluruh isi dapur dan ruang tidur.

"Selain peralatan dapur, sebuah TV, kipas angin, kasur, dan almari beserta isinya juga ikut terbakar," ucap Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu kemudian bergotong royong melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. "Api berhasil dipadamkan oleh warga," terangnya.

Menurut penyelidikan, lanjut mantan Kasatnarkoba Polresta Sidoarjo tersebut, api diduga berasal dari kebocoran selang kompor LPG.

Beberapa barang bukti seperti satu potong selang LPG, beberapa perabotan dapur, dan sisa pakaian yang terbakar diamankan guna penyelidikan.

"Masih diselidiki. Dugaan sementara karena selang LPG aus sehingga api keluar dan membakar seluruh isi dapur serta satu kamar tidur. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta," terangnya.(cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO