PPS Betako Merpati Putih Diharapkan Bisa Bantu Kondusifkan Jatim

PPS Betako Merpati Putih Diharapkan Bisa Bantu Kondusifkan Jatim Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat foto bersama ketua umum, para sesepuh, pewaris, pengurus, serta anggota PPS Betako Merpati Putih. foto: dok merpati putih

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perguruan Pencak silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Timur (Jatim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda), di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu-Minggu (6-7/7). Hadir membuka Musda Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono.

Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Heru menuturkan bahwa Gubernur berharap perguruan pencak silat Merpati Putih ini bisa ikut membantu mengkondusifkan Jawa Timur. Selain itu, juga bisa ikut membangun dalam rangka membina kaum muda supaya jauh dari narkoba serta sejenisnya.

"Ini (Merpati Putih) salah satu perguruan silat yang menurut saya sangat bermanfaat, mulai muda sampai tua. Jadi, olah nafas pada perut ini menyehatkan dan memperpanjang umur," tuturnya kepada awak media.

Ketua Terpilih Pengda Jatim PPS Betako Merpati Putih Periode 2019-2023 Haryanto Bs Soenarjo mengatakan, dengan adanya Musda Jatim ini otomatis pihaknya berharap teman-teman di Merpati Putih Jatim lebih aktif dan lebih giat lagi untuk berlatih.

"Supaya bisa lebih berprestasi dan lebih seperti tadi dibilang Pak Sekdaprov disamping untuk latihan beladiri, lebih baik juga menambah sehat dan bugar dan memperpanjang umur. Dan itu terbukti," katanya.

Mas Hary-sapaan Haryanto berharap, dengan adanya kepengurusan baru ini bisa lebih mempersatukan kembali Merpati Putih di Jatim. Juga untuk melangkah ke depan agar lebih baik dan berprestasi.

Hary sempat khawatir melihat generasi muda sekarang ini kalau diajak berolahraga susah, karena sudah banyak bermain games (gadget). "Ini sudah menjadi tantangan bagi kita karena semakin ke depan, tingkat kriminalitas semakin tinggi, karena jumlah penduduk tambah banyak, pengangguran banyak sehingga kriminalitasnya naik," ungkapnya.

Ia mengimbau pada generasi muda untuk membela dirinya sendiri, sebab menangkal kriminalitas itu sudah dilakukan dengan berbagai cara. "Kita mendorong anak-anak kita untuk membela dirinya sendiri dengan caranya masing-masing. Dan merpati Putih memberi sarana untuk itu," pungkasnya.

Organizing Committee Musda PPS Betako Pengda Jatim Ir Ary Koesdianto SH, menambahkan, sebagai Ketua Cabang Merpati Putih Surabaya, ia berharap Surabaya bisa menjadi motivator dan dinamisator.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO