Senin, 23 September 2019 10:47

Whisnu Sakti Terpental, DPP PDI Perjuangan Tegaskan Obyektif Dalam Penentuan Ketua DPC di Konfercab

Minggu, 07 Juli 2019 17:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Whisnu Sakti Terpental, DPP PDI Perjuangan Tegaskan Obyektif Dalam Penentuan Ketua DPC di Konfercab
Nusyirwan Sujono, Ketua DPP PDI Perjuangan memberi keterangan pers terkait Konfercab 14 DPC Kabupaten/Kota yang dipercepat di Empire Palace, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konfercab PDI Perjuangan yang digelar di Empire Palace diwarnai kejutan. Di antaranya, tidak terpilihnya Whisnu Sakti Buana (WSB) sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

DPP lebih memilih sosok Adi Sutarwiyono (Awi) ketimbang Whisnu, Ketua DPC incumbent yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya. Sedangkan Baktiono ditunjuk sebagai Bendahara dan Taru Sasmita Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Arena Konfercab juga memanas saat pengumuman Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya DPP menunjuk Abidin Fikri sebagai Ketua DPC. Keputusan itu disambut protes dan aksi walk out (WO) dari 28 PAC PDIP Bojonegoro. Mayoritas PAC lebih sreg pada figur Budi Irawanto, Ketua DPC sebelumnya yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bojonegoro.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Nusyirwan Sujono mengungkapkan evaluasi dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan dengan menggelar Konfercab DPC dipercepat. Menurutnya, penentuan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dalam Konfercab dilakukan untuk memperkuat kinerja Partai pasca Pemilu.

"Bila nantinya ada kepengurusan Ketua Sekertaris dan Bendahara berubah, bukan berarti DPP tidak mengharga kinerja Ketua, Sekretaris, dan Bendahara sebelumnya. Tapi ini hal bisa sebagai wujud evaluasi kinerja partai," tutur Nusyirwan di arena Konfercab Dipercepat 14 DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten di Empire Palace, Surabaya, Ahad (7/7).

"Ingat, kemenanangan PDI Perjuangan di Pemilu dan Pilpres 2019 bukan kinerja pribadi, tapi kinerja bersama semua struktur kader dan elemen partai yang bahu membahu berjuang, bergerak sehingga kita bisa menang," ujarnya.

Dalam penentuan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC dalam konfercab ini, menurut Nusyirwan, DPP telah memiliki mekanisme yang baku dalam menentukan siapa-siapa yang layak. DPP dalam menentukan sosok pribadi tidak akan bersikap subyektif.

DPP, lanjut Nusyirwan, punya rekam jejak kader-kader yang akan diterapkan dalam rakercab sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Partai. "Kita akan obyektif dalam menentukan kader yang akan duduk. Jangan khawatir, atas perintah Bu Mega kita profesional dalam menentukan sosok," ungkapnya

Nusyirwan juga meyakini apapun keputusan yang dibacakan dalam Konfefcab kali ini khususnya untuk DPC se-Jatim, akan diterima oleh seluruh kader yang ada di bawah.

"PDI Perjuangan telah teruji. Apapun keputusan partai akan dijalankan dengan benar. Kader PDI Perjuangan kader militan. Keberhasilan partai bukan keberhasilan pengurus. Keberhasilan partai kerja semua elemen kader," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Nusyirwan juga menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati kepada semua caleg yang terpilih, agar tidak sombong dan merasa diri dapat terpilih karena kinerjanya pribadi.

"Mereka terpilih karena Partai dan kinerja semua elemen partai yang mengakibatkan kemenangan bisa diraih oleh caleg-caleg terpilih yang akan duduk di DPR RI, DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten. Ibu Mega mengatakan jangan jumawa untuk kader partai yang berhasil duduk di Legislatif. Ingat, mereka terpilih karena partai dan kinerja partai secara keseluruhan," pungkasnya. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...