Sabtu, 24 Agustus 2019 10:32

Dihadiri Kapolda Jatim, 15.000 Masyarakat Jawa Timur Gelorakan #KitaSemuaBersaudara di Sidoarjo

Minggu, 07 Juli 2019 16:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dihadiri Kapolda Jatim, 15.000 Masyarakat Jawa Timur Gelorakan #KitaSemuaBersaudara di Sidoarjo
Kapolda, Forkopimda Jatim, dan Forkopimda Kab Sidoarjo, didampingi Kapolresta Sidoarjo, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dan PJU Polda Jatim mendeklarasikan #KitaSemuaBersaudara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suasana Alun-alun Kabupaten Sidoarjo Ahad (7/7/2019) pagi tadi lebih ramai dari biasanya. Pasalnya, ada gelaran olahraga bersama dengan tema #KitaSemuaBersaudara Mari Bersatu Bangun Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka menjaga kondusivitas kamtibmas dan menguatkan persatuan bangsa.

Acara ini dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan, Forkopimda Jawa Timur, dan Forkopimda Kab Sidoarjo, didampingi Kapolresta Sidoarjo, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dan PJU Polda Jatim. Acara juga melibatkan seluruh tokoh partai politik di wilayah Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, serta diikuti sekitar 15.000 masyarakat. Mereka kompak menggelorakan #KitaSemuaBersaudara.

Olahraga bersama 15.000 masyarakat diawali dengan jalan sehat yang diberangkatkan Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan Bupati Sidoarjo Saiful Illah. Bahkan, sebagai wujud persatuan dan kebersamaan, dengan penuh kekeluargaan serta suasana keakraban, Forkopimda Provinsi Jatim dan Kabupaten Sidoarjo bersama jajaran TNI, Polri berbaur bersama masyarakat melakukan jalan sehat dan olahraga bersama.

Bupati Sidoarjo Saiful Illah sebelum memberangkatkan jalan sehat mengajak masyarakat untuk kembali bersatu guna meneruskan pembangunan bangsa kita. "Perbedaan pendapat hanyalah ada saat Pemilu 2019 kemarin. Sekarang pasca usainya semua tahapan Pemilu, saatnya kita bersatu tanpa ada saling mencela," pesannya.

Sedangkan Irjen Pol. Luki Hermawan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur, yang turut menjaga kondusivitas kamtibmas selama proses demokrasi di Pemilu 2019 hingga saat ini.

"Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah kita. Mari terus jaga Jawa Timur, mari bersatu membangun Indonesia karena kita semua bersaudara," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, usai berolahraga, TNI, Polri, Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bersama tokoh agama serta tokoh parpol juga mendeklarasikan #KitaSemuaBersaudara yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara.

Sebagai pamungkas acara olahraga #KitaSemuaBersaudara juga disemarakkan dengan pengundian dorprize berhadiah utama sepeda motor dan aneka macam hadiah menarik lainnya. Penyerahan dorprize sepeda motor diserahkan Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dalam kesempatan ini, juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...