Senin, 26 Agustus 2019 12:56

Arumi Bachsin Dorong Konsumsi Protein Bagi Anak di Masa Pertumbuhan

Kamis, 04 Juli 2019 01:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Arumi Bachsin Dorong Konsumsi Protein Bagi Anak di Masa Pertumbuhan
Arumi Bachsin saat acara Sosialisasi Protein Asal Hewani: Susu Daging Telur dan Ikan (SDTI) di Diamond Room Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Protein merupakan salah satu nutrisi yang berperan penting dalam masa tumbuh kembang anak. Selain mampu membantu proses pertumbuhan, protein mampu mengganti jaringan sel tubuh yang rusak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta membentuk struktur tulang, gigi, dan rambut.

Untuk itu, Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak mendorong para orang tua terutama para ibu untuk memberikan makanan yang mengandung protein bagi anak-anak di masa pertumbuhannya.

“Protein ini bisa didapat dari jenis makanan seperti susu, daging, telur, dan ikan. Makanan ini sebenarnya sangat disukai anak-anak, tinggal bagaimana kita mengolah makanan tersebut supaya anak-anak suka dan tidak bosan,” kata Arumi saat acara Sosialisasi Protein Asal Hewani: Susu Daging Telur dan Ikan (SDTI) di Diamond Room Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7).

Kandungan protein ini, lanjut Arumi, juga bermanfaat dalam mencegah stunting. Di mana salah satu penyebab stunting adalah kurangnya gizi sejak masa pertumbuhan yang dimulai sejak anak dalam masa kandungan hingga usia dua tahun (1.000 hari pertama kelahiran).

“Ini juga selaras dengan upaya yang dilakukan Pemprov Jatim dan TP PKK Provinsi Jatim dalam mencegah stunting, karena pencegahan dan penanggulangan stunting harus dimulai secara tepat dan dengan gizi yang baik,” katanya.

Menurutnya, pemberian makanan yang mengandung protein ini juga menjadi upaya dalam pemenuhan gizi yang tepat bagi keluarga. Ia meyakini, setiap keluarga dalam hal ini ibu pasti ingin memberikan gizi terbaik bagi anak-anaknya.

“Di sini lah peran penting keluarga dalam hal ini ibu, karena asupan makanan sehari-hari diperoleh anak adalah dari rumah,” jelas istri Wakil Gubernur Jatim ini.

Arumi berharap, dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein, maka akan terwujud generasi penerus bangsa yang cerdas dan sehat.

“Jadi sosialisasi semacam ini penting terutama bagi ibu-ibu karena mereka garda terdepan dalam menjaga tumbuh kembang anak,” pungkasnya.

Acara sosialisasi dengan tema ‘Peran Hebat Protein Hewani Dalam Mengatasi Stunting’ ini diselenggarakan oleh PT. Napindo Media Ashatama dan menjadi rangkaian dari kegiatan Indo Livestock Expo & Forum 2019. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Wemmy Niamawati. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...