Minggu, 26 Januari 2020 16:46

Arumi Bachsin Dorong Konsumsi Protein Bagi Anak di Masa Pertumbuhan

Kamis, 04 Juli 2019 01:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Arumi Bachsin Dorong Konsumsi Protein Bagi Anak di Masa Pertumbuhan
Arumi Bachsin saat acara Sosialisasi Protein Asal Hewani: Susu Daging Telur dan Ikan (SDTI) di Diamond Room Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Protein merupakan salah satu nutrisi yang berperan penting dalam masa tumbuh kembang anak. Selain mampu membantu proses pertumbuhan, protein mampu mengganti jaringan sel tubuh yang rusak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta membentuk struktur tulang, gigi, dan rambut.

Untuk itu, Ketua TP PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak mendorong para orang tua terutama para ibu untuk memberikan makanan yang mengandung protein bagi anak-anak di masa pertumbuhannya.

“Protein ini bisa didapat dari jenis makanan seperti susu, daging, telur, dan ikan. Makanan ini sebenarnya sangat disukai anak-anak, tinggal bagaimana kita mengolah makanan tersebut supaya anak-anak suka dan tidak bosan,” kata Arumi saat acara Sosialisasi Protein Asal Hewani: Susu Daging Telur dan Ikan (SDTI) di Diamond Room Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7).

Kandungan protein ini, lanjut Arumi, juga bermanfaat dalam mencegah stunting. Di mana salah satu penyebab stunting adalah kurangnya gizi sejak masa pertumbuhan yang dimulai sejak anak dalam masa kandungan hingga usia dua tahun (1.000 hari pertama kelahiran).

“Ini juga selaras dengan upaya yang dilakukan Pemprov Jatim dan TP PKK Provinsi Jatim dalam mencegah stunting, karena pencegahan dan penanggulangan stunting harus dimulai secara tepat dan dengan gizi yang baik,” katanya.

Menurutnya, pemberian makanan yang mengandung protein ini juga menjadi upaya dalam pemenuhan gizi yang tepat bagi keluarga. Ia meyakini, setiap keluarga dalam hal ini ibu pasti ingin memberikan gizi terbaik bagi anak-anaknya.

“Di sini lah peran penting keluarga dalam hal ini ibu, karena asupan makanan sehari-hari diperoleh anak adalah dari rumah,” jelas istri Wakil Gubernur Jatim ini.

Arumi berharap, dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung protein, maka akan terwujud generasi penerus bangsa yang cerdas dan sehat.

“Jadi sosialisasi semacam ini penting terutama bagi ibu-ibu karena mereka garda terdepan dalam menjaga tumbuh kembang anak,” pungkasnya.

Acara sosialisasi dengan tema ‘Peran Hebat Protein Hewani Dalam Mengatasi Stunting’ ini diselenggarakan oleh PT. Napindo Media Ashatama dan menjadi rangkaian dari kegiatan Indo Livestock Expo & Forum 2019. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim, Wemmy Niamawati. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...