Desa Cinandang Raih 3 Terbaik di Lomba 10 Program PKK Jatim, Ning Hana: Harus Jadi Motivasi

Desa Cinandang Raih 3 Terbaik di Lomba 10 Program PKK Jatim, Ning Hana: Harus Jadi Motivasi Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin saat menyerahkan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Hj. Shofiya Hanak Al Barra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com kembali meraih prestasi. Kali ini melalui , Kecamatan Dawarblandong, yang ditetapkan sebagai desa terbaik ketiga dalam Lomba 10 Program PKK se-Jawa Timur.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin kepada Ketua Hj. dalam peringatan BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 Provinsi Jawa Timur, di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Kabupaten Madiun, Rabu (19/7/2023).

Hj. mengaku sangat bangga dan bersyukur dengan raihan prestasi tersebut. Menurutnya, prestasi ini tak lepas dari kerja keras segenap pengurus TP PKK di seluruh Kabupaten Mojokerto.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi TP PKK seluruh desa di Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan prestasi dan mengabdi kepada masyarakat Majapahit," jelasnya, Kamis (20/7/2023).

Ia mengatakan tim penggerak PKK adalah salah satu garda terdepan yang berperan dalam melakukan penetrasi program hingga pada keluarga-keluarga kecil yang ada di desa.

"Sehingga, keberadaannya sangat penting dalam upaya turut berperan dalam membangun masyarakat menuju kesejahteraan diseluruh Kabupaten Mojokerto," kata perempuan yang karib disapa ini.

Istri Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra itu menambahkan bahwa berhasil menjadi salah satu yang terbaik dalam lomba 10 program PKK Jawa Timur berkat adanya dukungan program penyangga.

Antara lain, kader PKK selalu memberikan pendampingan dan sosialisasi program-program pokok kepada masyarakat. Sehingga, program PKK yang telah ditetapkan dapat diaplikasikan hingga ke lapisan warga paling bawah untuk dilaksanakan sesuai dengan tupoksi 4 pokja yang telah ada.

"Program-program PKK pun bisa dijalankan sesuai dengan kehendak masyarakat dan program tersebut berjalan dengan memberi manfaat kepada masyarakat luas," pungkasnya.

Adapun 3 desa pelaksana terbaik dalam lomba 10 pokok program PKK adalah Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Serta , Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO