Besok Diperbolehkan Pulang dari RS, Risma akan Jalani Perawatan Lanjutan di Rumah Dinas

Besok Diperbolehkan Pulang dari RS, Risma akan Jalani Perawatan Lanjutan di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dirawat di Graha Amerta RSUD dr Soetomo terus membaik hingga saat ini. Jika kondisinya terus membaik dan semua pemeriksaan lancar, kemungkinan Risma akan dipulangkan Rabu (3/7) besok.

Kepala Bagian Humas M. Fikser memastikan kondisi Risma sudah sehat. Bahkan, tadi pagi tim dokter yang menangani orang nomor satu di Kota Surabaya itu sudah melakukan rehap medik. Seperti dilatih duduk, dilatih berjalan di ruangan, dan latihan beberapa gerakan lainnya.

Selain itu, semua kepala OPD sudah melaporkan semua perkembangan Kota Surabaya dan proyek yang sedang dilakukan yang tidak terlalu berat.

"Jadi, alhamdulillah sudah sehat. Tadi Bu Wali juga sudah menandatangani beberapa surat yang perlu ditandatangani. Jika semuanya lancar, insyaallah Bu Wali diperbolehkan pulang besok dari rumah sakit," kata Fikser ditemui di sela-sela menunggu di rumah sakit, Selasa (2/7/2019).

Menurut Fikser, besok tim dokter akan melakukan visit atau pemeriksaan lagi pagi-pagi. Kemudian, jika dinyatakan sudah membaik dan diperbolehkan pulang, maka besok akan langsung pulang. Namun, sebelum ,pulang tentu ada beberapa administrasi yang harus diselesaikan, sehingga akan dibereskan terlebih dahulu.

“Tentunya sebelum pulang juga ada beberapa catatan dari tim dokter untuk Bu Wali, mungkin apa saja yang harus dilakukan atau apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah keluar dari rumah sakit,” kata dia.

Setelah pulang dari rumah sakit, Fikser memastikan bahwa wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu akan langsung menuju ke rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam. Bahkan, Fikser juga memastikan Wali Kota Risma akan dirawat di situ hingga sehat total. Biasanya, rumah dinas itu hanya dijadikan tempat untuk menerima tamu dan Wali Kota Risma tidak tinggal di tempat itu.

“Iya, nanti akan dirawat di rumah dinas, karena nanti juga akan ada waktu untuk control,” ujarnya.

Risma Dikunjungi Wali Kota Jayapura

Meskipun kondisinya sudah sehat, namun tidak semua orang diperkenankan untuk menjenguk. Khusus hari ini, Wali Kota Risma dikunjungi oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano yang datang ke Surabaya khusus untuk menjenguk Wali Kota Risma. Benhur menjelaskan warga Jayapura dan Papua menitipkan salam kepada Wali Kota Risma supaya cepat sembuh.

“Bu Risma itu sudah menganggap Kota Jayapura adalah rumah kedua ibu, karena beliau memang punya hati untuk Papua dan lebih khususnya Kota Jayapura,” kata Benhur.

Ia juga mengaku banyak dibina oleh Risma dalam hal menjalankan roda pemerintahan di Kota Jayapura. Alhasil, binaan itu mengantarkan Kota Jayapura lebih maju dan bersaing di tingkat nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO