Pernikahan Putri Sulung Gubernur Khofifah, Wapres Hadir di Akad Nikah, Presiden di Resepsi

Pernikahan Putri Sulung Gubernur Khofifah, Wapres Hadir di Akad Nikah, Presiden di Resepsi Gubernur Khofifah bersama Patimasang dan Fadil saat mengundang secara resmi Presiden RI Joko Widodo hadir dalam resepsi pernikahan. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pernikahan putri sulung Gubernur Khofifah Indar Parawansa akan dihadiri orang nomor satu dan orang nomor dua di republik ini. Wakil Presiden RI, Mohamad Jusuf Kalla dijadwalkan hadir pada akad nikah pada Jumat (28/6) siang. Sementara Presiden Joko Widodo akan hadir pada resepsi pada Sabtu (29/6) malam.

Wapres bersama pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) akan hadir sekaligus menjadi saksi akad nikah pernikahan putri sulung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (28/6) siang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai mengatakan bahwa rangkaian prosesi acara ngunduh mantu kali pertama dilakukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dimulai pada Rabu (26/6) berupa khotmil qur’an dan pengajian di rumah kediaman Jalan Jemursari VIII No.124 Surabaya.

“Acara tersebut akan dihadiri sejumlah kiai dan bu nyai dari seluruh Jatim dan pengurus serta anggota Muslimat maupun Fatayat NU di Jatim,” ujar Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

Selanjutnya pada Kamis (27/6), lanjut Aries, dilaksanakan kegiatan widodaren dan siraman tradisi Jawa. Kemudian pada Jumat (28/6) siang dilaksanakan prosesi akad nikah di rumah kediaman Gubernur Jatim.

"Pak Wapres Jusuf Kalla akan menjadi saksi dari mempelai putri. Sedangkan saksi dari mempelai putera adalah Gus Sholah,” beber Aries Agung Paewai.

Sementara puncak acara berupa resepsi pernikahan dilaksanakan di Grand City Surabaya pada Sabtu (29/6). Karena undangannya mencapai sekitar 5 ribu orang, maka resepsi dibagi dua sesi biar para undangan bisa bersalaman dengan mempelai dan Gubernur serta antriannya tak berdesak-desakan.

“Sesi pagi dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WIB. Sedangkan sesi malam dilaksanakan mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB,” tambah Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim tersebut.

Sebagaimana diketahui bersama, pasangan Almarhum Indar Parawansa dan Khofifah Indar Parawansa dikaruniai 4 orang anak terdiri dari seorang putri bernama Patimasang Mannagalli Parawansa dan tiga orang putra yakni Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan si bungsu Ali Mannagalli Parawansa.

Putri sulung Khofifah, Patimasang Mannagalli Parawansa dipersunting Fadil Wirawan putra pasangan Priyanto Hadi Sasona dan Fauziyah Mansyur. Kedua mempelai itu ternyata masih teman satu kantor kerja di Jakarta. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO