Senin, 22 Juli 2019 09:36

Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polresta Sidoarjo Gelar Istigasah Bersama Ribuan Masyarakat

Jumat, 21 Juni 2019 10:08 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polresta Sidoarjo Gelar Istigasah Bersama Ribuan Masyarakat
Selain istigasah dan pengajian umum juga ada santunan pada anak yatim piatu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kamis (20/6) malam, Polresta Sidoarjo mengadakan istigasah dan pengajian umum bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, tokoh lintas agama, dan diikuti sekitar 5.000 masyarakat Sidoarjo di halaman Mapolresta Sidoarjo.

"Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, kami ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Alhamdulillah malam ini kami dapat berbaur bersama ribuan masyarakat, untuk bermunajat bersama demi kebaikan bangsa dan Indonesia damai," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta Sidoarjo juga mengucapkan terima kasih kepercayaan masyarakat kepada Polri. Khususnya upaya Polresta Sidoarjo bersama masyarakat dalam menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan religi ini diawali dengan salat Isyak berjamaah, dilanjutkan dengan istigasah yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo KH Salim Imron. Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Putat, Sidoarjo, juga mengajak masyarakat untuk berdoa bersama demi Indonesia damai dan Polri dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab semakin baik.

Tausiah disampaikan Gus Miftah dari Yogyakarta. Namun sebelum tausiah ada deklarasi Tolak Kerusuhan, Indonesia Damai oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama, tokoh masyarakat diikuti ribuan jamaah istigasah.

Pesan perdamaian dan penguatan persatuan untuk NKRI, digelorakan Gus Miftah dalam tausiahnya. Dia mengajak masyarakat Sidoarjo untuk ikut serta menjaga perdamaian dan persatuan di tengah perbedaan.

"Agama Islam adalah agama yang ramah bukan agama marah. Karenanya sebagai umat muslim, mari menebarkan kebaikan yakni Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad. Makanya marilah bersama-sama jangan membuat kerusuhan di negara tercinta Indonesia. Karena negara kita adalah penuh kedamaian," pungkas dia. (cat/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...