Senin, 22 Juli 2019 09:43

Hadirkan Kemudahan Layanan Publik, Polresta Sidoarjo Kembali Diapresiasi Kemenpan RB

Kamis, 20 Juni 2019 20:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Hadirkan Kemudahan Layanan Publik, Polresta Sidoarjo Kembali Diapresiasi Kemenpan RB
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Diah Natalisa mendapatkan penjelasan tentang berbagai inovasi layanan Polresta SIdoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Diah Natalisa, mengapresiasi Polresta Sidoarjo dalam melakukan proses pelayanan kepada masyarakat.

"Selain telah mengaplikasikan pelayanan secara online, Polresta Sidoarjo kami lihat telah berhasil dan jauh lebih maju terobosannya. Khususnya dalam pelayanan publik," ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Diah Natalisa, saat kunjungan kerja ke Polresta Sidoarjo, Kamis (20/6/2019).

Ada beberapa program yang kini menjadi andalan Polresta Sidoarjo. Tahun 2019 ini, SKCK Online Polresta Sidoarjo yang masuk Top 99 Inovasi Publik, menuju ke Top 40. Selain itu ada juga fasilitas publik, Jenguk Nyaman untuk pengunjung tahanan Polresta Sidoarjo.

Diah Natalisa dalam kesempatan kunker ke Polresta Sidoarjo, juga melihat langsung metode dan mekanisme pengurusan SIM di Satpas SIM Polresta Sidoarjo. "Bagaimana kemudahan masyarakat dalam mengurus SIM, yang tidak seribet dulu telah dilakukan Polresta Sidoarjo. Bahkan calo-calo SIM pun telah bersih," apresiasi Deputi Yanlik Kemenpan RB tersebut.

Selain itu, inovasi layanan publik milik Polresta Sidoarjo yang dikunjunginya adalah ruang SPKT Polresta Sidoarjo. "Ada beberapa inovasi berbasis IT yang kami terapkan. Di antaranya e-SIM, SKCK Online, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan/Penyidikan (SP2HP), Laporan Pengaduan Online, Laporan Kehilangan Online, Jenguk Nyaman, serta Delta SIAP," terang Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar kepada Deputi Yanlik Kemenpan RB Diah Natalisa.

Menurut Anggi, Polresta Sidoarjo terus berupata maksimal untuk meningkatkan pelayanan publik. "Pelayanan serba digital akan terus kami kembangkan untuk kepuasan masyarakat," tambahnya.

Sementara Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Darti Setiyowati menambahkan adanya layanan publik berbasis IT Polresta Sidoarjo ini, sangat efektif dan efisien bagi masyarakat. Waktu pengurusan lebih cepat, tidak berbelit dan terpenting masyarakat dapat terhindar dari percaloan. Dia mencontohkan misalkan pengurusan SIM, melalui aplikasi e-SIM masyarakat dapat mengisi form registrasi perpanjangan SIM atau SIM baru. (cat/rev) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...