Korban Meninggal KM Arim Jaya Bertambah Jadi 17 Orang

Korban Meninggal KM Arim Jaya Bertambah Jadi 17 Orang Puing-puing KM Arim Jaya sesaat setelah disapu ombak di perairan Madura.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban meninggal dalam kecelakaan Kapal Motor (KM) Arim Jaya yang tenggelam di perairan Madura bertambah menjadi 17 orang. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mengera.

"Perkembangan saat ini nahkoda kapal dinyatakan selamat dan korban meninggal ditemukan lagi 1 korban. Jadi korban meninggal saat ini bertambah menjadi 17 orang," kata Barung Mangera, Selasa (17/6).

Menurut Barung, kecelakaan tersebut terjadi akibat kapal yang bermuatan penumpang 61 penumpang itu kelebihan muatan. "Kapal itu diduga kelebihan muatan, yang mestinya hanya untuk 31 penumpang ini diisi 61 penumpang," tutur Barung seraya menginformasikan bahwa nahkoda kapal dinyatakan selamat.

Sebelumnya, Barung mengatakan bahwa Polda Jatim telah mendirikan Posko DVI untuk mengidentifikasi jenazah korban kecelakaan tenggelamnya KM Arim Jaya. "Polda Jatim sudah mendirikan Posko DVI yang tentunya kita bekerja sama dengan Polres setempat," kata Barung Mangera.

Barung mengungkapkan bahwa kendala yang menghambat proses evakuasi saat ini adalah tingginya ombak. "Ombak cukup tinggi, sekarang 2 sampai 3 meter, kita terkendala itu. Kita ada bantuan dari Angkatan Laut dan Polair di sana," tambahnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO