KPU Lamongan Siapkan Teknis Penetapan Kursi Dewan

KPU Lamongan Siapkan Teknis Penetapan Kursi Dewan Lima Komisioner KPU Lamongan foto bersama usai pelantikan di Hotel JW Marriott, Surabaya, Kamis (13/6) lalu.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan yang telah resmi dilantik langsung tancap gas dengan sebuah agenda yakni penetapan kursi anggota DPRD setempat.

"Selain menyiapkan tahapan Pilkada, dalam waktu dekat akan menyiapkan teknis penetapan kursi anggota DPRD Kabupaten Lamongan," ujar Dewi Maslahatul Ummah, Komisioner , Senin (17/6).

Selain itu, jelas Dewi beberapa agenda terdekat yang sudah dirapatkan adalah beraudiensi dengan Forkopimda Lamongan dalam hal pembagian divisi dan wakil divisi.

Seperti diberitakan seblelumnya, anggota KPU dari 36 kabupaten/kota di Jatim periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Kamis (13/6) lalu, di Hotel JW Marriott, Surabaya.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan KPU RI Nomor 1089-1124/PP.06-Kpt/05/KPU/VI/ 2019 tanggal 11 Juni 2019. Dari 180 anggota KPU dari 36 kabupaten/kota di Jatim yang dilantik tersebut, lima di antaranya adalah anggota KPU Kabupaten Lamongan periode 2019-2024.

Mereka adalah Dewi Maslahatul Ummah, Siswanto, Khoirul Anam, Ahmad Shobib, dan Machrus Ali. Dari lima anggota KPU Kabupaten Lamongan terpilih itu, dua di antaranya merupakan komisioner incumbent, yakni Dewi Maslahatul Ummah dan Siswanto.

Sementara tiga komisioner lainnya, yakni Khoirul Anam, Ahmad Shobib, dan Machrus Ali merupakan pendatang baru.

Untuk tiga eks komisioner yang lama, Imam Ghozali, Nur Salam, dan M. H. Fatkhur Rohman, mereka hanya masuk di urutan calon pengganti. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO