Empat Politikus Demokrat Berpeluang Jadi Ketua DPRD Pacitan, Ronny: Itu Ranah Parpol

Empat Politikus Demokrat Berpeluang Jadi Ketua DPRD Pacitan, Ronny: Itu Ranah Parpol Ronny Wahyono, Sekretaris Demokrat Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Empat nama calon anggota DPRD Pacitan terpilih dari Partai Demokrat digadang sebagai Ketua DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024. Keempat nama legislator itu di antaranya Ronny Wahyono, Indrata Nur Bayu Aji, Arif Setya Budi, dan Rudi Handoko.

Namun dari keempat nama di atas, Ronny Wahyono yang notabene sebagai Ketua DPRD saat ini memiliki kans paling besar untuk kembali melenggang sebagai nahkoda lembaga wakil rakyat untuk lima tahun ke depan.

Ronny dinilai sejumlah pihak memiliki jejaring cukup kuat. Baik di level kabupaten, provinsi, hingga pusat. Di sisi lain almarhum ayahnya, Suyono, merupakan mantan Bupati Pacitan dan punya jasa sangat besar dalam membesarkan Partai Demokrat di Pacitan.

"Kalau soal itu (calon Ketua DPRD, Red) merupakan ranahnya parpol (Demokrat, Red), baik di kabupaten, provinsi, dan pusat. Saya serahkan sepenuhnya pada aturan dan mekanisme yang ada di internal partai," ujar Ronny yang kemarin sempat bertemu wartawan.

Selain nama Ronny, Indrata Nur Bayu Aji atau akrab disapa Aji juga tak bisa disepelekan. Selain sebagai Bendahara DPC Partai Demokrat Pacitan, ia juga masih sepupu dari pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun sayang, yang bersangkutan sulit dihubungi. Berulang kali wartawan mencoba menelpon, namun belum dijawab.

Sementara Arif Setya Budi yang merupakan pendatang baru di lembaga legislatif nantinya, juga masih irit berkomentar. Ia berpesan agar tidak membahas soal itu untuk saat ini. "Ini masih tahap pengondisian Mas (wartawan)," kata Arif melalui chatting WhatsApp, Kamis (13/6).

Begitu juga Rudy Handoko, belakangan jadi perbincangan untuk bisa duduk sebagai Ketua DPRD. Legislator gaek ini juga memiliki kans besar untuk duduk sebagai ketua DPRD Pacitan. Apalagi sudah empat periode ini, Rudy belum pernah gagal dalam prosesi pemilu merebut kursi parlemen lokal. Hanya saja, yang bersangkutan belum bisa ditemui wartawan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO