Besok, Sepupu SBY Dilantik Sebagai Ketua DPRD Pacitan

Besok, Sepupu SBY Dilantik Sebagai Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, calon Ketua DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sepupu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SB), Indrata Nur Bayu Aji, dipastikan bakal memimpin DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024. Putra mantan Wakil Bupati Pacitan, H. Sujono tersebut akan dilantik melalui sidang paripurna, Kamis (2/10) besok.

Saat dikonfirmasi, Indrata Nur Bayu Aji membenarkan kalau dirinya memang akan ditetapkan sebagai Ketua DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024, melalui sidang paripurna yang akan dihelat besok.

Selain dirinya, tiga pimpinan lainnya juga akan ikut dilantik. Mereka di antaranya Gagarin dari Fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPRD, kemudian Eko Setyo Ranu dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua DPRD, dan terakhir Fibi Irawan dari Fraksi PKB sebagai Wakil Ketua DPRD.

"Memang besok akan ada agenda sidang paripurna DPRD dengan agenda pengambilan sumpah dan janji serta penetapan pimpinan DPRD masa bakti 2019-2024," katanya, Rabu (2/10).

Ada ekspektasi yang akan ia laksanakan selama lima tahun menjabat sebagai pucuk pimpinan DPRD nantinya. Selain memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat, Aji, begitu Indrata karib disapa, juga menginginkan agar di Pileg 2024 nanti perolehan kursi DPRD dari Partai Demokrat akan ada kenaikan signifikan.

"Saat ini kursi DPRD kita hanya 14. Kita harapkan di Pileg 2024 nanti bisa terkerek minimal 20 kursi. Ini harapan besar agar Partai Demokrat tetap eksis dalam mengemban amanah masyarakat," tuturnya.

Ditanya wacana pencalonannya sebagai Bupati Pacitan di pemilihan umum bupati tahun depan, Aji menegaskan, masih akan berkoordinasi dengan DPP Partai Demokrat. Sebab soal rekomendasi calon bupati dan wakilnya, sepenuhnya kewenangan pusat. "Sejauh ini belum ada satu pun bakal calon yang mengerucut untuk didaulat sebagai calon bupati maupun wakil bupati dari Demokrat. Kita masih menunggu petunjuk dan arahan dari pusat. Yang pasti waktu dekat ini sudah ada keputusan soal calon bupati yang akan diusung Demokrat," jelasnya.

Aji mengakui, saat ini telah banyak para bakal calon bupati yang bermunculan untuk ikut berebut rekomendasi dari Demokrat. Menurutnya ada sekitar 5 sampai 7 bakal calon yang serius hendak maju melalui partai berlambang bintang mercy tersebut. "Bahkan juga ada yang dari luar kader, termasuk dari parpol lain. Namun sekali lagi, kalaupun itu berangkat dari parpol lain, mereka harus mau melepas baju dan berganti warna," tandas Aji. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO