Tengah Sidang, Rekom Penunjukan Wakil Ketua DPRD Pacitan dari DPP PDIP Turun

Tengah Sidang, Rekom Penunjukan Wakil Ketua DPRD Pacitan dari DPP PDIP Turun Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu memastikan telah turunnya surat rekomendasi dari DPP PDIP atas penunjukan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024. Surat rekomendasi itu disampaikan melalui faksimile, di paruh waktu pelaksanaan sidang paripurna penetapan pimpinan DPRD Pacitan, Kamis (19/9) kemarin.

"Kami tidak menyalahkan media. Sebab saat berita itu ditulis, surat rekomendasi memang belum ada. Namun saat paruh waktu sidang paripurna digelar, rekomendasi dari DPP PDIP turun dan disampaikan melalui faksimile. Sehingga hari itu juga pimpinan DPRD Pacitan sudah bisa ditetapkan," kata Eko yang saat itu masih berada di Jakarta, Jumat (20/9).

Begitu ada berita melalui faks, selepas pelaksanaan sidang paripurna, ia langsung terbang menuju ke Jakarta guna mengambil bukti autentik surat rekomendasi penunjukan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan. "Hari ini saya masih di Jakarta Mas (wartawan) untuk mengambil bukti fisik dari rekomendasi tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, wakil rakyat empat periode ini menjelaskan, dengan sudah ditetapkannya pimpinan DPRD Pacitan definitif, semua agenda dewan yang sempat tertunda bisa segera dilaksanakan. Termasuk kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD tahun 2020 sudah bisa diteken. "Ya kita berharap dengan terbentuknya dan ditetapkannya pimpinan DPRD dari empat fraksi, yaitu Demokrat, Golkar PDIP dan PKB, semua agenda kerja DPRD bisa dilaksanakan," tandasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO