Pilbup Pacitan 2020: PKS Merapat ke Koalisi PKB-PDIP

Pilbup Pacitan 2020: PKS Merapat ke Koalisi PKB-PDIP

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Menyongsong Pilbup Pacitan 2020, peta politik mulai terlihat. Terbaru, PKS merapat ke koalisi PKB dan PDIP dalam membangun kekuatan menghadapi Pilbup serentak 2020.

Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan membenarkan adanya kecocokan antara partai yang dipimpinnya dengan PKS. "Ya awalnya kita hanya ngobrol santai terkait kriteria calon bupati dan wakil bupati. Namun, di situ akhirnya ada kecocokan, hingga mengarah ke gerbong koalisi," kata Fibi saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (14/3) malam.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan kapan deklarasi koalisi akan dilaksanakan. "Sementara kami baru menemukan kecocokan paham, soal kriteria cabup dan cawabup. Akan tetapi ini jelas embrio koalisi," tutur politikus bertubuh subur ini.

Bergabungnya PKS ke poros koalisi PKB dan PDIP, membuat ketiga partai itu telah mengantongi 13 kursi. Sebagai informasi, bahwa PKB memiliki 5 kursi di DPRD Pacitan. Kemudian PDIP 6 kursi dan PKS 2 kursi. Jumlah tersebut cukup untuk bisa mengusung pasangan calon.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, belum diperoleh konfirmasi dari PKS terkait wacana koalisi tersebut. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO