PDIP Bakal Dukung Gagarin di Pilbup Pacitan 2020?

PDIP Bakal Dukung Gagarin di Pilbup Pacitan 2020? Eko Setyo Ranu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Arah dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilbup Pacitan 2020 samar-samar mulai terpancar. PDIP tampaknya bakal merapat ke Gagarin.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP setempat, Sanyoto Karyawan. Menurut mantan anggota DPRD Pacitan ini, PDIP dan PKB akan mendukung Gagarin di Pilbup Pacitan 2020 ini.

Sedangkan untuk calon wakil bupati, Sanyoto menyampaikan kemungkinan seorang wanita yang juga menjabat sebagai ketua salah satu ormas di Pacitan.

"Beliau mantan ASN, namun elektabilitasnya tidak diragukan lagi. Beliau yang kemungkinan akan dipasangkan dengan Gagarin," tuturnya memberikan estimasi.

Namun, ia mengatakan sampai detik ini belum ada keputusan soal pasangan calon yang akan diusung nantinya. "Masih sebatas level pimpinan. Namun untuk arah koalisi jelas bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ujarnya saat dikonfirmasi via seluler, Senin (17/2).

Namun, pernyataan Sanyoto ini dibantah Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu. Ia menegaskan sampai saat ini partainya belum menentukan figur yang diusung dalam Pilbup Pacitan 2020.

"Saya tegaskan kalau bicara soal PDIP itu harus melalui Ketua DPC. Sebab instruksi dari DPP PDIP seperti itu," kata Eko yang juga Wakil Ketua DPRD Pacitan ini memberikan klarifikasi, Senin (17/2).

Wakil rakyat empat periode ini menegaskan, bahwa PDIP masih komitmen dengan Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan terkait rencana membangun koalisi.

"Saya masih tetap memegang pernyataan Mas Fibi, kalau PDIP baru sebatas membangun koalisi dan belum menentukan pasangan calon," jelas Eko.

Eko menegaskan, PDIP punya arah dan strategi sendiri di Pilbup Pacitan. "Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi politik kepada masyarakat luas. Bukan hanya politik, namun ideologi, budaya, dan lain sebagainya demi kemajuan Pacitan. Saya tegaskan sekali lagi, jangan memberitakan apapun soal PDIP sebelum ada keterangan resmi dari Ketua DPC PDIP," pesannya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO