Pilbup Pacitan 2020: Koalisi PDIP dan PKB Tak Tergesa-gesa Tentukan Calon yang Diusung

Pilbup Pacitan 2020: Koalisi PDIP dan PKB Tak Tergesa-gesa Tentukan Calon yang Diusung Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - PDIP dan PKB telah berkomitmen untuk berkoalisi di Pilbup Pacitan 2020. Namun, sampai detik ini dua parpol pemilik kursi parlemen itu tak kunjung melaksanakan deklarasi sebagai bukti atas koalisi yang mereka bangun tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyo Ranu menegaskan kesepakatan koalisi partainya dengan PKB, meski belum melakukan deklarasi. "Yang penting hati kita. PDIP dan PKB sudah satu hati. Kami lahir batin untuk bergandengan tangan menuju Pilbup Pacitan 2020 nanti," kata Eko saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (29/2).

Eko juga belum mau mengungkap bakal calon yang akan diusung kedua partai nantinya. "Kita ini lebih mengedepankan stabilitas lembaga dan stabilisasi masyarakat. Nggak perlu tergesa-gesa menyampaikan bakal calon," tuturnya.

Eko mengaku masih wait and see sebelum menentukan pasangan calon yang diusung. "Kalau nanti Demokrat misalnya, sudah memastikan calon yang akan diusung, baru kami (PDIP dan PKB) melakukan sikap politik," tegasnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, ia tak menjawab. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO