H3 ​Pencarian 2 Warga Jombang yang Hilang di Pantai Pangi Blitar Masih Nihil

H3 ​Pencarian 2 Warga Jombang yang Hilang di Pantai Pangi Blitar Masih Nihil Petugas gabungan sedang mempersiapkan diri.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hari ketiga pasca hilangnya dua warga Jombang di Pantai Pangi Blitar, pencarian terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan, hari ini pencarian terhadap kedua korban hilang kembali dilanjutkan, meskipun gelombang di pantai selatan masih tinggi. Pihaknya juga berkoordinasi dengan petugas di sepanjang pantai selatan mulai dari Tulungagung sampai Malang selatan untuk membantu melakukan pemantauan.

 "Upaya pencarian terus kami lakukan hingga hari ini," ungkap Brian Gautama, Kamis (13/6/2019).

Sementara Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun Polres Blitar, hari ini pencarian dilakukan oleh petugas gabungan. Selain tim SAR dan BPBD juga ada petugas TNI AL dan Polairud.

Pencarian tidak hanya dilakukan di sekitar Pantai Pangi namun dari arah barat sampai timur. Yakni mulai Pantai Pasur hingga Pantai Tambakrejo. 

"Pagi ini ombak di daerah pantai selatan masih tinggi. Bahkan di Pantai Tambakrejo gelombang air laut masuk sampai ke kawasan warung di sekitar pantai. Namun berdasarkan informasi yang kami terima pencarian masih terus dilakukan" kata Burhan.

Sebelumnya, dua orang dilaporkan hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Pangi, Selasa (11/6/2019) lalu. Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, korban adalah anggota rombongan wisatawan dari Desa Ngoro, Jombang yang terdiri dari 18 orang. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO