Terseret Ombak di Pantai Pangi Blitar, 2 Warga Jombang Dilaporkan Hilang

Terseret Ombak di Pantai Pangi Blitar, 2 Warga Jombang Dilaporkan Hilang Kedua korban (dalam lingkaran merah) yang hilang terseret ombak di Pantai Pangi, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua orang dilaporkan hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Pangi, Desa Tumpakepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Selasa (11/6/2019). Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, korban adalah anggota rombongan wisatawan dari Desa Ngoro, Jombang. Ada 18 orang dalam rombongan tersebut.

Kapolsek Bakung AKP Imam Subechi mengatakan, berdasarkan keterangan korban selamat, rombongan berangkat dari Kabupaten Jombang Senin (10/6/2019) malam menggunakan dua kendaraan roda empat.

"Mereka tiba di Pantai Pangi Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian melaksanakan istirahat di tepi pantai menggunakan alas tikar," ungkap AKP Imam Subechi, Selasa (11/6/2019).

Kemudian pada pukul 06.00 WIB rombongan bangun pagi kemudian mandi di pantai. Ada 14 orang yang mandi di pantai. Sedangkan empat orang lainya menunggu barang bawaan di tepi pantai.

Saat itu, tiba-tiba datang ombak besar sehingga mengakibatkan satu orang anggota rombongan bernama Ubaidilah (19) terseret ombak. Melihat kejadian itu, anggota rombongan yang lain di antaranya Indra Prasetya (21) dan Eko Julianto (29) berusaha menolong korban. Namun besarnya ombak justru membuat dua orang yang berusaha menolong ini ikut terseret dan belum ditemukan hingga sekarang. Sementara Ubaidilah selamat meski mengalami trauma.

"Para korban selamat mengalami trauma kemudian dibawa ke Klinik Asma Husada Suruhwadang untuk mendapatkan perawatan medis," paparnya.

Sampai dengan saat ini pihak Kepolisian, BPBD, Koramil, Perhutani, Polairud dan Poskamladu TNI AL, Basarnas Pos SAR Trenggalek beserta masyarakat Desa Tumpak Kepuh melaksanakan pencarian korban disekitar Pantai Wisata Pangi. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO