Sabtu, 19 Oktober 2019 12:47

Khofifah Bangga Masyarakat Muliakan 10 Hari Terakhir Ramadhan

Sabtu, 01 Juni 2019 21:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Khofifah Bangga Masyarakat Muliakan 10 Hari Terakhir Ramadhan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengulek sambal di dapur Tagana yang didirikan di komplek Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dan bangga banyak masyarakat Jatim ikut meramaikan dan menghidupkan masjid. Terutama memuliakan di malam 10 hari terakhir Bulan Ramadhan yang penuh akan keberkahan.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela mengikuti sahur akbar bersama dengan ribuan jamaah dan Tagana seusai melakukan Sholat Malam Qiyamul Lail di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (1/6).

Di hadapan sekitar 40 ribu jamaah yang memadati Masjid Nasional Al Akbar, Gubernur Khofifah menyatakan kebanggaannya, karena banyak para orang tua yang turut serta mengajak kerabat, saudara, dan putra putrinya mengikuti Sholat Qiyamul Lail di Masjid kebanggan warga Jawa Timur itu.

Ia meyakini, di 10 malam terakhir bulan Ramadhan banyak masjid dan mushola terus diramaikan lewat aktivitas ibadah kepada Allah SWT.

"Saya bangga, seluruh masyarakat mempunyai semangat untuk senantiasa memuliakan malam 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan. Bahkan, banyak orang tua membawa keluarga, putra-putrinya mengikuti Sholat Malam Qiyamul Lail," terangnya.

Khofifah berharap, di akhir Bulan Ramadhan seluruh ibadah baik wajib maupun sunnah bisa diterima oleh Allah dan diampuni segala dosa serta dijauhkan dari siksa api neraka.

"Mudah-mudahan seluruh ibadah puasa kita diterima oleh Allah. Mudah-mudahan akhir Bulan Ramadan, kita semua masuk kategori hamba Allah yang diampuni oleh Allah dan semua dijauhkan dari api neraka," tegasnya yang diamini jamaah yang hadir.

Gubernur Khofifah Ngulek Sambel Bareng Tagana

Sebelum melaksanakan sholat malam Qiyamul Lail yang meliputi Sholat Tahajud, Hajat, dan Tasbih, Gubernur Khofifah mengunjungi Tagana yang sedang memasak dan mempersiapkan keperluan untuk sahur. Bahkan, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu terlihat ikut mengulek sambal sebagai pelengkap hidangan sahur.

"Allhamdulillah, masakannya sedap, baunya kecium dari sini. Matur nuwun, nggeh sudah meluangkan masak untuk keperluan jamaah sholat malam," terangnya.

Ditemui saat mendampingi Gubernur Jatim, Kepala Dinas Sosial Prov. Jatim Dr. Sukesi mengatakan, bahwa sahur akbar yang mendatangkan Tagana ini diikuti oleh 220 pemasak perwakilan Tagana dari kabupaten dan provinsi di Jatim antara lain Kab Probolinggo, Pasuruan, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Blitar, Trenggalek, Madiun, Tuban, Jombang, Ponorogo, Gresik. Juga Kota Pasuruan, Mojokerto dan Tim FK Tagana Jatim.

"Insyallah terdapat 220 chef atau pemasak dari perwakilan Tagana provinsi dan tagana kabupaten kota di Jatim yang akan melayani 10 ribu porsi lebih makan sahur akbar bagi jamaah yang mengikuti sholat malam guna memperoleh Malam Lailatul Qodar di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya," tutupnya. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...