Bahagiakan Anak Yatim Jelang Idul Fitri, Pemdes Ngerong Pasuruan Bagikan Ini

Bahagiakan Anak Yatim Jelang Idul Fitri, Pemdes Ngerong Pasuruan Bagikan Ini

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan anak yatim yang ada di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol tampak begitu semringah. Pasalnya, kebutuhan jelang Idul Fitri mereka sedikit terpenuhi, karena pada Jumat (31/05) mendapat tali asih dari Pemdes Ngerong berupa tas, sepatu, seragam dan uang saku. 

Ada sebanyak 120 anak yatim yang tersebar di 10 dusun mendapat yang mendapat tali asih. Sebelumnya, mereka juga dihibur dongeng.

Adapun dana santunan yang diberikan kepada puluhan anak yatim tersebut terkumpulkan hasil urunan para perangkan desa serta BPD setempat juga donatur tetap dari desa. "Kegiatan santunan ini memang menjadi agenda rutin dilaksanakan di Desa Ngerong," jelas Kades Ngerong H Sadiman, SH.

Ia menambahkan, kegiatan santunan tersebut sejatinya sudah berjalan selama hampir 10 tahun sejak dirinya menjabat sebagai kepala desa. Dirinya mengajak seluruh perangkat desa, serta BPD yang ada di desanya untuk ikut membantu anak yatim di desanya dengan cara menyisihkan sebagian rezekinya dan diberikan saat jelang Idul Fitri.

Selain santunan, juga dilaksanakan penyerahan insentif RT dan RW se-Desa Ngerong, Kecamatan Gempol. Kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama. Ini merupakan kegiatan terakhir di masa kepemimpinan Kades Ngerong. 

“Mudah-mudahan kegiatan sosial seperti ini bisa berjalan setiap tahun. Mudah-mudahan program pembangunan yang ada di Desa Ngerong bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,“ harap Ketua Panitia Abdul Fadil SH. (bib/par/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO