Usai Cari Ikan, Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Desa Sidomulyo Trenggalek

Usai Cari Ikan, Bocah 13 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Desa Sidomulyo Trenggalek Jasad korban ketika dievakuasi oleh petugas. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Supriyanto, seorang bocah berusia 13 tahun warga RT 26 RW 11 Desa Sidomulyo kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tewas tenggelam di sungai yang melintas di desa setempat, Kamis (30/5).

Informasi atas tewasnya korban tenggelam ini dibenarkan Kasubag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi.

Disampaikan oleh Supadi, sebelumnya korban dikabarkan tenggelam Rabu (29/5) kemarin sekira pukul 14.00 WIB. Berawal saat korban mencari ikan di sungai Desa Sidomulyo bersama Sarwanto (ayah korban) dan Mahesa (saksi), Rabu (29/5) kemarin sekira pukul 14.00 WIB.

Satu jam kemudian, sekira pukul 15.00 WIB ketiganya berencana pulang ke rumah. Namun sebelum pulang, mereka mencuci jala terlebih dahulu di sungai dekat sebuah jembatan.

Ketika dalam perjalanan hendak mencuci jala, korban berpamitan untuk mengambil sandalnya yang tertinggal di lokasi tempat menjala ikan yang jaraknya 50 meter.

Sebelum berpamitan, korban menyerahkan hasil tangkapan ikan pada Mahesa (saksi). Setelah kurang lebih 10 menit saksi mencuci jala, korban belum juga kembali. Akhirnya ayah korban memutuskan untuk mencari korban.

Awalnya, Sarwanto ayah korban pergi ke lokasi mencari ikan, namun korban tidak ditemukan. Selanjutnya, Sarwanto bergegas ke rumah, namun ternyata kata istrinya, korban juga belum pulang.

Kemudian ayah korban meminta pertolongan warga sekitar untuk mencari korban, namun hingga hari Kamis tanggal 30 Mei 2019 sekira pukul 03.00 WIB subuh, korban belum berhasil ditemukan.

Pencarian dihentikan, dan dilanjutkan pada pagi hari sekira pukul 10.00 WIB. Satu jam melakukan pencarian dengan menyisir sungai, petugas Polsek Pule beserta Tim Basarnas akhirnya menemukan korban di dasar sungai dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter dalam keadaan meninggal dunia, sekira pukul 11.00 WIB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO