Cari Ikan di Sungai, Warga Prambon Tewas Tenggelam Tersangkut Jala

Cari Ikan di Sungai, Warga Prambon Tewas Tenggelam Tersangkut Jala Korban saat dievakuasi

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Warga desa Prambon kecamatan Tugu kabupaten Trenggalek dikagetkan dengan informasi adanya seseorang yang tewas di sungai, Jumat (23/8) kemarin.

Korban diketahui atas nama Ahmad Zainuri, warga setempat. Kepala desa Prambon, Anang, menceritakan kronologi kejadian. Saat itu beberapa wanita yang sedang bekerja di sawah, sekitar pukul 09.00 pagi, berteriak teriak minta tolong.

Sedangkan di lokasi yang sama yang hanya berjarak sekitar 300 meter, kepala desa, polsek, koramil dan warga sekitar sedang melakukan kerja bakti dengan memasang bronjong di tebing sungai. Sontak, mereka yang sedang memasang bronjong pun berlari menuju ke suara teriakan wanita tadi.

Saat tiba di lokasi, Eko yang merupakan teman dari korban, menyampaikan bahwa korban tenggelam saat sedang mencari ikan di sungai dengan menggunakan jala bersama dirinya. Berdasarkan cerita Eko, korban tenggelam gara-gara jala yang ditebarnya terikat di pergelangan tangan. Diduga karena derasnya air, korban terseret aliran sungai.

Warga pun kemudian menghubungi Basarnas setempat. Korban baru ditemukan sekitar pukul 10.15 WIB dalam keadaan tak bernyawa. Korban selanjutnya dilarikan ke rumah duka dengan menggunakan mobil patroli polisi.

Tiba di rumah duka, dokter puskesmas Tugu langsung melakukan visum. Tepat pukul 14.00 wib korban langsung dimakamkan. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO