Babinsa Pule, Trenggalek Evakuasi Anak Tenggelam di Sungai Gugur

Babinsa Pule, Trenggalek Evakuasi Anak Tenggelam di Sungai Gugur Babinsa Pule saat melakukan evakuasi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pelda M Anwar Idris, Bati Tuud Koramil 0806/11 Pule, Trenggalek berhasil melakukan pencarian dan mengevakuasi Fida (2), bocah korban tenggelam di sungai Gugur Dusun Gugur Desa Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Minggu (19/2) kemarin.

Kronologisnya, ketika itu Iis Purwaningsih ibu dari Fida sedang membuang sampah di sungai. Dia tidak tahu kalau sang anak juga mengikutinya. Sampai di rumah dia mencari anaknya namun tidak ditemukan. Dia pun mencari ke samping rumah dan bantaran sungai namun tidak ditemukan. Dia mulai panik dan teriak-teriak minta bantuan tetangga.

Tidak lama berselang, warga sekitar bersama anggota Koramil dan Polsek Pule tiba di lokasi untuk melaksanakan pencarian. Pelda M Anwar Idris dan warga langsung membantu melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Gugur.

Tak lama kemudian mayat Fida mengapung tidak jauh dari lokasi yang diperkirakan jatuh ke sungai dalam kondisi sudah meninggal. “Fida ditemukan mengapung yang berjarak sekitar 500 meter dari loksi rumah,” ujar M Anwar.

Jenazah Fida dibawa ke Puskesmas Pule untuk dilaksanakan visum. Dari hasil Visum tidak ditemukan tanda/bekas penganiayaan di tubuh korban. Fida dinyatakan meninggal dunia karena murni tenggelam di sungai. (*/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO