Pangkoarmada II Pimpin Taklimat Akhir Audit Itjen TNI TA 2019

Pangkoarmada II Pimpin Taklimat Akhir Audit Itjen TNI TA 2019

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II () Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., hadir pada acara Taklimat Akhir Audit Itjen TNI periode II TA.2019 KO/SAT TNI Wilayah Jatim di Mako Koarmada II. Bertempat di Gedung Candrasa Lt. II, Markas Komando Armada II, Senin (27/05/2019).

Dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Taklimat akhir yang dilaksanakan ini telah berakhir. "Rangkaian kegiatan pengawasan dan pemeriksaan serta pemutakhiran data terhadap segala aspek penyelenggaraan pembinaan jajaran TNI wilayah Timur, bersyukur bahwa kegiatan Wasrik berjalan dengan tertib, lancar dan penuh keterbukaan," tuturnya.

Menurut Pangkoarmada, pengawasan dan pemeriksaan sebagai salah satu fungsi manajemen dirasakan semakin besar perannya di dalam upaya menjamin produktivitas, efisiensi, dan efektivitas pengelolaan sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tugas pokok organisasi. Peran tersebut diperlukan dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan lingkungan yang mendorong semakin pentingnya penerapan sistem manajemen modern di seluruh aspek pembinaan.

Lebih lanjut menyampaikan untuk menjamin tercapainya tugas pokok organisasi secara optimal dihadapkan dengan keterbatasan sumberdaya, sangat dibutuhkan adanya proses perencanaan secara cermat dan akurat disertai dengan supervisi yang menyentuh pelaksanaan seluruh aspek kegiatan dalam organisasi.

"Tim Wasrik harus dipandang sebagai mitra kerja yang dapat meningkatkan kemitraan antara pelaksana kegiatan sebagai obyek Wasrik dengan tim Wasrik sebagai supervisi kegiatan dan perlu disadari bersama. Bahwa temuan-temuan tim Wasrik bukanlah mencari-cari kesalahan, namun sebagai landasan untuk mawas diri dalam upaya lebih meningkatkan langkah-langkah nyata, untuk mempertahankan kondisi yang lebih baik," paparnya.

“Saya mewakili pimpinan jajaran TNI Wilyah Jatim menyampakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim Wasrik, atas segala kegiatan yang dilaksanakan, sehingga dapat menghasilkan temuan-temuan yang sangat bermanfaat bagi TNI Wilayah Jatim secara keseluruhan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, Asisten , Danpomkoarmada II, Kadismatbekkoarmada II, Kadisharkapkoarmada II. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO