Bersama Jajaran Forkopimda Kota Madiun, Dandim Madiun Ikuti Upacara Harkitnas

Bersama Jajaran Forkopimda Kota Madiun, Dandim Madiun Ikuti Upacara Harkitnas Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos (tengah) bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2019, Senin (20/05/2019).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Halaman Gedung Balai Kota Madiun Jl. Pahlawan No 37 Kota Madiun, Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos bersama Forkopimda melaksanakan upacara nemperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019 dengan tema "Bangkit Untuk Bersatu", Senin (20/05/2019)

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri SE, Sekda Kota Madiun Rusdianto SH M.Hum, Ketua DPRD Kota Madiun Drs Istono M.Pd, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu S.Ik MH, Kasidatun Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Beserta OPD jajaran wilayah Kota Madiun.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Madiun Drs H. Maidi S.H., M.M., M.Pd, membacakan amanat dari Menkominfo RI Rudiantara. “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun ini disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu", yang bermakna, Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Dandim 0803/Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos, selesai upacara menyampaikan kepada awak media, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan.

"Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah," tegas Dandim.

“Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan di bulan suci ini, sehingga nanti kita mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita,” pungkas Letkol CZI Nur Alam Sucipto S.Sos. (pen/hen)

Sumber: Penerangan Kodim Madiun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO