Jelang Pengumuman Pemilu, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Razia di Terminal Purabaya

Jelang Pengumuman Pemilu, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Razia di Terminal Purabaya

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif menjelang pengumuman Hasil , terus melakukan razia gabungan di titik-titik rawan, salah satunya di Terminal Purabaya Bungurasih Waru. Langkah ini dilakukan juga untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (18/5/2019).

Razia gabungan tersebut dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap penumpang Bus dan barang bawaannya. Bus yang menjadi fokus pemeriksaan adalah Bus jurusan Jakarta guna mengantisipasi pelaku-pelaku kriminal dan pelaku teror yang akan memanfaatkan momentum pengumuman Hasil oleh KPU pada tanggal 2019.

Razia gabungan di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Ketut Wijatmika.

"Pemeriksaan penumpang bus yang keluar dan masuk di Terminal Purabaya, Bungurasih, ini dalam rangka cipta kondisi menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 dan juga menghadapi pengamanan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri, agar situasi kamtibmas senantiasa aman dan kondusif," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di lokasi.

Pengecekan penumpang serta barang bawaannya ini juga melibatkan  personel Brimob Polda Jatim, TNI, dan Dinas Perhubungan. Upaya ini sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan teroris, yang dikhawatirkan mengganggu kamtibmas menjelang dan saat pengumuman resmi KPU pada 22 Mei 2019.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO