Minggu, 18 Agustus 2019 23:00

Pertamina EP Jaring Calon Operator J-TB melalui Apprentice Program

Selasa, 14 Mei 2019 19:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Pertamina EP Jaring Calon Operator J-TB melalui Apprentice Program
Sosialisasi Apprentice Program di Gedung Sekretariat Ademos, Bojonegoro Selasa, (14/5/19).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Program beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), kini resmi dibuka. Lulusan program ini akan mendapatkan Ijazah setingkat Diploma I dan dipersiapkan untuk menjadi Operator J-TB PEPC yang handal dan kompeten.

“Kegiatan ini merupakan program Human Resources Pertamina EP Cepu untuk membina putra-putri terbaik Bojonegoro yang akan dididik selama 1,5 tahun di PEM Akamigas. Nantinya, jika memenuhi tahapan seleksi, peserta didik akan menjadi Calon Tenaga Operator Proyek J-TB,” ujar Kunadi selaku JTB Site Office & PGA Manager PEPC saat sosialisasi program di Gedung Sekretariat Ademos, Bojonegoro, Selasa (14/5/19).

Turut hadir dalam sosialisasi di antaranya Agus Supriyanto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Rohman selaku Wakil Direktur I PEM Akamigas, jajaran Muspika beserta Kepala Sekolah SMA, MAN, dan SMK di 4 Kecamatan (Ngasem, Gayam, Purwosari, dan Tambakrejo), Kepala Desa di sekitar wilayah JTB. Selain itu sesi sosialisasi juga menghadirkan Agung Nugraha dan Arya Nugraha dari fungsi Human Capital PEPC.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Nugraha dari fungsi Human Capitaĺ PEPC menjelaskan beberapa persyaratan di antaranya merupakan penduduk Kabupaten Bojonegoro sekurang-kurangnya sejak 1 Juli 2017 yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga, memiliki Ijazah Pendidikan SLTA tahun ajaran 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019, berusia maksimal 22 tahun pada tanggal 1 Agustus 2019.

Selain itu, para peserta harus bersedia mengikuti dan mematuhi ketentuan “Apprentice Program PEPC 2019” selama 18 bulan, dengan sistem residensial atau selama program tinggal di asrama yang disediakan. Adapun persyaratan administrasi lainnya dapat diakses melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw dan informasi lebih lanjut para calon peserta dapat menghubungi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro.

Agung turut memaparkan tahapan yang perlu diikuti oleh para calon peserta. “Tahapan seleksi dimulai dari pendaftaran online yang dibuka tanggal 14-24 Mei 2019 melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw, seleksi administrasi tanggal 27-28 Mei, Tes Tertulis 11 Juni, Tes Kesehatan 20-22 Juni, serta Tes Wawancara sekaligus wawancara di bulan Juli,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kunadi menjelaskan komitmen PEPC terhadap pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan, baik untuk mencetak tenaga kerja maupun wirausahawan di wilayah Bojonegoro.

“Setiap kegiatan PEPC selalu melibatkan sinergi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten yang telah pula mendukung PEPC dalam kegiatan upskilling bagi penerima manfaat.”

Program Apprentice ini juga merupakan upaya untuk mendukung program National Capacity Building khususnya untuk putra-putri daerah terbaik di wilayah Bojonegoro.

Saat ini, PEPC menjadi operator proyek Jambaran Tiung Biru target on-stream pada tahun 2021 dengan sales gas sebesar 192 MMSCFD. Dalam menjalankan proses bisnisnya, PEPC akan berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif pada pengembangan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah GPF Bojonegoro. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...